riau24 12 SMA Sederajat Di Dumai Akan Ikuti UNBK | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

12 SMA Sederajat Di Dumai Akan Ikuti UNBK

1
Berita Riau -  12 SMA Sederajat Di Dumai Akan Ikuti UNBK

Dumai, Riau24.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai menyebutkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat SMA sederajat dengan sistem berbasis komputer akan diterapkan di 12 sekolah negeri dan swasta di daerah ini pada April mendatang.

Kepala Bidang Kurikulum Pendidikan Menengah Disdik Dumai Drs Misdiono menyebutkan, sekolah yang dinyatakan siap untuk mengikuti UN dengan sistem komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini akan dilaksanakan di 3 SMA Negeri, 5 SMK Negeri dan 4 Swasta.

“ Sebanyak 12 sekolah bertahan untuk menjalankan UN dengan sistem online sama seperti tahun sebelumnya,” ujar Misdiono, kemarin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat ini akan diikuti 32 sekolah, terdiri dari 7 SMA Negeri, Satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan 6 SMK Negeri, ditambah 6 SMA, 8 MA dan 4 SMK swasta.

Disdik Dumai juga telah mengusulkan daftar nominasi sementara siswa yang akan mengikuti ujian penentu kenaikan kelas ini ke pemerintah provinsi, yaitu, 1.268 dari SMA MA negeri, 1.167 SMK negeri, 522 SMK swasta dan 671 SMA MA swasta.

“ Jumlah keseluruhan peserta sementara UN tingkat SMA sederajat ini sebanyak 3.628 Siswa dan ujian akan dilaksanakan di 203 ruangan,” terangnya.

Selama pelaksanaan UN nanti, lanjut dia, Panitia Disdik Dumai telah mempersiapkan tenaga pengawas yang akan disebar mengawas ke seluruh ruang ujian, yaitu sebanyak 406 orang dari pihak pihak sekolah.

Terkait UN ini, Disdik Dumai telah mengimbau sekolah agar mempersiapkan anak didik dengan cara memberikan bimbingan belajar, try out bedah soal dan lain sebagai supaya tidak canggung dan sukses menjalankan ujian, baik komputer maupun kertas.

“ Sekolah yang akan ujian sistem komputer juga telah diminta kesiapan fasilitas penunjang agar tidak mengalami kendala pada hari pelaksanaan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dumai Drs Syaari menambahkan, keseluruhan sekolah di Dumai yang akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer tingkat SMA dan SMP sederajat adalah sebanyak 15 sekolah.

Sekolah menengah pertama sederajat yang akan menggelar UN sistem online dijadwalkan Mei mendatang ini, yaitu, SMPN Binaan Khusus, SMPN 2 dan SMP Santo Tarcisius.

“ Satuan pendidikan yang menerapkan UN sistem komputer ini sudah melakukan uji coba dan peninjauan di lapangan mereka sudah siap melaksanakan ujian,” ungkapnya.

Disdik juga sudah mengantisipasi gangguan listrik selama ujian nanti dengan berkordinasi bersama PLN dan menyediakan mesin genset di semua sekolah pelaksana UN berbasis komputer.

R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Arash
Rabu, 30 Maret 2016 17:31 wib
bakal ada kunci jawaban bocor ga ya ??
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru