riau24 PLN Akan Bangun SUTET Di Siak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

PLN Akan Bangun SUTET Di Siak

3
Jaringan PLN
Berita Riau -  PLN Akan Bangun SUTET Di Siak

Siak, Riau24.com - Guna memenuhi kebutuhan penerangan di Kabupaten Siak, Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) dengan sistem transmisi 500 KV di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Siak, Pelalawan dan Indragiri Hulu.

"PLN akan bangun Sutet di Siak, untuk itu kami meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Siak," Kata Manager PLN wilayah Sumut melalui Asisten Enginer Lingkungan Hidup UIP 2 Rahmat Hakiki dalam Konsultasi Publik di ruangan aula Kecamatan Tualang.

Hadir dalam konsultasi publik tersebut Kabid Amdal Alhaq, PLN Rayon Siak, Penghulu Kampung yang dipasang jaringan maupun Sutet tersebut yaitu Penghulu Kampung Tualang Jufrianto, Meredan Barat Al Jufri, Penghulu Tualang Timur Jhoni Andrianto, dan Perwakilan Masyarakat, Penghulu Meredan Sunani.

Dalam konsultasi publik tersebut, pihak PLN berencana membangun Sutet tahun ini melibatkan 2 Kecamatan di Kabupaten Siak. "Ada 70 tower akan dibangun dan jaringan melibatkan 2 Kecamatan di Siak yaitu Kecamatan Tualang maupun Kecamatan Kerinci Kanan yang akan dilalui," jelas Hakiki.

Selain tower, lanjutnya, pihak PLN akan membangun Gardu Induk di Tualang tepatnya di Kampung Meredan Barat dengan lahan 40 hektare. "Terkait lahan sudah kita survei tinggal dukungan masyarakat setempat dalam pembangunan sutet ini," harapnya.


R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Anang
Rabu, 30 Maret 2016 17:25 wib
aku sih yes...
Kirana
Rabu, 30 Maret 2016 17:25 wib
kalau pembangunannya untuk masyaarakat, kita dukung aja pak
Irene
Rabu, 30 Maret 2016 17:24 wib
semoga dengan dibangunnya sutet bisa mengatasi masalah listrik di siak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru