riau24 Untung Rugi Sulap Mio M3 Jadi Model Mio Z | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Otomotif

Untung Rugi Sulap Mio M3 Jadi Model Mio Z

0
Berita Riau -  Untung Rugi Sulap Mio M3 Jadi Model Mio Z

Riau24.com – Serupa namun tak sama, mungkin hal itulah yang terlihat antara model terbaru Yamaha Mio Z dengan Mio M3. Untuk harga, Mio Z yang dibanderol Rp15,1 juta on the road Jakarta hanya lebih mahal Rp400 ribu jika dibandingkan Mio M3.

Beberpa perbedaan antara Mio Z dan Mio M3 memang ada. Namun hal itu tidak terlalu banyak dan signifikan. Lantas yang menjadi pertanyaan, apakah Mio M3 bisa dirombak sehingga tampil seperti Mio Z sehingga terkesan sebagai motor model baru?

Menanggapi hal itu, Asisten GM Marketing  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur ikut angkat bicara. Hanya saja, kata Masykur, jika selisih harga resmi Mio Z dan Mio M3 sebesar Rp400 ribu maka kemungkinan jika dirombak ulang akan lebih mahal.

”Apalagi kalau beli satu-satu, jatuhnya jauh lebih mahal. Bannya saja sudah berapa, belum catnya dan lainnya,” jelas Masykur, saat peluncuranpeluncuran Mio Z di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat 30 Maret 2016.

Tak hanya sekadar mahal, lanjut Masykur, perombakan Mio M3 ke Mio Z dipastikan akan lebih sulit. Salah satunya jika ban diganti, maka ada baberapa komponen lainnya harus ikut diganti seperti penggunaan pelek lebih lebar.

Belum sampai disitu, kerumitan lainnya juga bisa dipastikan akan terjadi terutama pada bagian spakbor depan. Karena ban depan Mio Z lebih besar daripada Mio M3.

Tak hanya itu, merombak warna Mio M3 seperti Mio Z juga akan lebih sulit dan memakan waktu. Pasalnya, mengecat ulang membutuhkan biaya yang cukup tinggi, termasuk pemasangan stiker.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru