riau24 Pernyataan Plt Gubri Tentang Segera Evaluasi SKPD, Dinilai DPRD Riau Sudah Terlambat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pernyataan Plt Gubri Tentang Segera Evaluasi SKPD, Dinilai DPRD Riau Sudah Terlambat

0
Berita Riau -  Pernyataan Plt Gubri Tentang Segera Evaluasi SKPD, Dinilai DPRD Riau Sudah Terlambat
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring dengan pernyataan Plt Gubri terkait evaluasi kinerja Pejabat Assesmen atau Kepala tiap SKPD yang sudah berjalan hampir setahun, kondisi ini disikapi sebagai pernyataan yang terlambat oleh kalangan anggota DPRD Riau.
 
Disebabkan sejak dari 100 hari kerja pasca dilantiknya para Assesmen tersebut, sudah digaungkan untuk melakukan evaluasi. Karena pada saat itu tidak ada kejelasan tentang pelaksanaan program yang sudah dianggarkan setiap SKPD. 
 
"Kami menilai keinginan yang disampaikan Plt Gubri untuk mengevaluasi kinerja dari Kepala SKPD patut didukung. Tapi kami melihat ini sudah telat. Karena program kerja 100 hari tersebut sudah dikritisi oleh DPRD," ujarnya.
 
Penegasan ini disampaikan oleh anggota DPRD Riau Nasril SAg, saat diminta keterangannya oleh media, Kamis (31/3). Seharusnya evaluasi kinerja tidak seharusnya sampai setahun mengingat setahun itu cukup lama. Harusnya langkah evaluasi kinerja SKPD di lingkung Pemprov itu hanya 100 hari kerja.
 
Politisi Demokrat ini mengatakan pada prinsipnya mendukung adanya evaluasi kenirja SKPD. Karena hal ini memang harus dilakukan dengan tujuan  agar program yang sudah disusun dalam APBD yakni untuk mengisi pembangunan daerah dapat berguna untuk kepentingan masyarakat.
 
"Bagus itu kalau Plt Gubri dalam bulan April 2015 ini akan melakukan evaluasi kinerja terhadap bawahannya kurang sangat memuaskan. Apalagi jika nantinya tindakan itu berkaitan mengganti Kepala SPKD dianggap tidak bisa melaksanakan amanah," katanya.
 
Seperti yang diketahui, dimana Plt Gubri menegaskan akan mengevaluasi kinerja Kepala SKPD yang bertujuan untuk mengoptimalisasi pelaksanaan program.
"Hampir setahun pejabat hasil dari seleksi Assessmen menjabat tiap SKPD dan akan di evaluasi pada bulan April," ujarnya. 
 
Penegasan ini disampaikan oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman saat menjawab pertanyaan media, Rabu (30/3). Menurutnya, yang dievaluasi pada pejabat SKPD itu bisa saja masalah koordinasi di SKPD antar bawahan, juga masalah lainnya yang dianggap melemahkan kinerja.
 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru