riau24 Liverpool Ladeni Tottenham di Anfield | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Liga Inggris Pekan Ini

Liverpool Ladeni Tottenham di Anfield

0
Michael Regan/Getty Images
Berita Riau -  Liverpool Ladeni Tottenham di Anfield
Riau24.com - Usai jeda internasional, Premier League langsung menyuguhkan duel menarik asaat Liverpool memenuhi tantangan Tottenham Hotspur. Di partai lainnya, Manchester United menjamu Everton.

Pertandingan antara Liverpool kontra Tottenham digelar di Anfield, Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Pada pertemuan pertama di White Hart Lane awal musim ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

The Reds berhasrat kembali ke jalur kemenangan setelah di laga terakhirnya gigit jari karena dikalahkan Southampton 2-3 kendati sempat unggul dua gol lebih dulu. Kekalahan itu mengakhiri laju tidak terkalahkan pasukan Juergen Klopp yang sudah berjalan empat laga.

Kemenangan atas Spurs juga akan berarti vital bagi Liverpool. 'Si Merah' butuh modal sekaligus suntikan moral untuk melakoni laga perempatfinal melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Europa, tengah pekan depan.

Sementara itu, Tottenham tinggal fokus ke liga saja setelah tersingkir di kompetisi Eropa. Spurs merupakan pesaing terdekat Leicester City dalam perburuan gelar meski masih terpaut lima angka.

Kemenangan atas Liverpool akan memberikan tekanan besar kepada The Foxes, yang baru akan bertanding melawan Southampton keesokan harinya. 

Beralih ke Manchester, MU menghadapi laga tricky kontra The Toffees di Old Trafford, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Di pertemuan pertama, 'Setan Merah' sukses menghempaskan Everton tiga gol tanpa balas, Oktober silam.

Saat ini MU masih terdampar di peringkat keenam dengan 50 poin sama dengan West Ham dan terpaut satu angka dari Manchester City di empat besar. Dengan sisa delapan pertandingan, MU mesti mengumpulkan angka sebanyak mungkin kalau masih ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu Chelsea akan mencoba kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang di empat pertandingan sebelumnya di seluruh kompetisi tatkala menyambangi markas Aston Villa. Pada laga yang terakhir, The Blues selamat dari kekalahan berkat penalti Cesc Fabregas di menit-menit akhir untuk memaksakan laga kontra West Ham berakhir imbang 2-2.

Dengan nilai 41 poin, Chelsea masih belum kehilangan harapan untuk tampil di Eropa musim depan meskipun sampai kini masih tertinggal 10 poin dari The Hammers di peringkat kelima.

Manchester City niscaya masih mengamankan posisinya di papan atas. Pada akhir pekan ini, The Citizens 'cuma' akan melawan Bournemouth, lawan yang dikalahkan mereka 5-1 pada awal musim. 

Angka penuh wajib didapatkan bukan hanya untuk menghindari kejaran West Ham ataupun MU. Tapi City juga butuh suntikan moral karena akan menantang Paris St. Germain di Parc des Princes, Rabu (6/4).

Di kota London, usaha Arsenal untuk terus berada dalam perburuan gelar diuji Watford. Meskipun di atas kertas The Gunners punya kans besar menang, tapi di awal musim ini The Hornets sukses mempermalukan mereka lewat kemenangan 2-1 di Emirates.

R24/afd/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru