riau24 Prabowo: Ridwan Kamil Pantas Pimpin Jakarta | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Prabowo: Ridwan Kamil Pantas Pimpin Jakarta

1
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: Antara/Widodo)
Berita Riau -  Prabowo: Ridwan Kamil Pantas Pimpin Jakarta

Jakarta-Riau24.com - Dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Kang Emil untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 terus bergulir. Politikus Gerindra itu menjadi salah satu kader yang difavoritkan menyaingi Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.

Anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman mengatakan, Partai Gerindra masih menggodok sejumlah nama yang akan bertarung di Pilgub DKI 2017. Ia mengakui, salah satu nama yang memiliki peluang terbesar adalah Kang Emil.

Kang Emil dinilai pantas memimpin Ibu Kota karena terbukti mampu menorehkan prestasi selama memimpin Kota Bandung. "Dia (Emil) salah satu nama yang kami bahas. Namun kita belum memutuskan, prosesnya masih berjalan," kata Prabowo kepada Metrotvnews.com, Jumat (11/9/2015).

Menurut Prabowo Kang Emil sosok pemimpin yang tegas namun santun. Berbeda dengan sikap Ahok yang mengedepankan emosi dalam menyelesaikan masalah. "Ridwan Kamil orangnya bagus, jelas beda lah (dengan Ahok)," tutur Prabowo.

Ditegaskan Prabowo, Kang Emil dapat menyaingi popularitas Ahok. Sebab, Emil memiliki pendukung yang banyak di Ibu Kota. "Gerindra tak bisa sendiri, butuh menggandeng partai lain untuk bisa menang," ujarnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak tahu kalau namanya disebut-sebut sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Orang nomor satu di Kota Bandung itu terlihat begitu kaget ketika diminita konfirmasi.

Ketika disinggung kesiapannya untuk maju sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Emil hanya melontarkan senyuman. Dia menyerahkan hal itu kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. “Saya pikir-pikir dulu," ujar Emil.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru