riau24 Ditandatangani Gubri, RSUD Dumai Jadi Type B | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ditandatangani Gubri, RSUD Dumai Jadi Type B

0
Berita Riau -  Ditandatangani Gubri, RSUD Dumai Jadi Type B

Dumai, Riau24.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai akan segera menyandang akreditasi type B. Pasalnya seluruh fasilitas, mulai dari ruang rawat inap hingga tenaga dokter spesialis sudah dimiliki oleh RSUD Dumai.

“RSUD Dumai akan segera menyandang akreditasi type B. Semua persyaratan sudah kita penuhi seperti dokter spesialis, fasilitas dan alkes, ruang rawat inap hingga pelayanan yang memadai. Saat ini hany tinggal menunggu tandatangan Gubernur saja,” sebut Direktur RSUD Dumai, dr. Syaiful disela–sela kegiatannya mengikuti Musrenbang baru-baru ini.

Dikatakannya, tim survei dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi sudah melakukan survei kelayakan di RSUD Dumai, dan hasilnya memuaskan. Sehingga RSUD Dumai dinilai sudah layak menyandang type B guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Syaiful menjelaskan, syarat untuk mendapatkan type B antara lain RSUD Dumai harus memiliki minimal 200 tempat tidur serta memiliki tenaga dokter spesialis. Untuk saat ini RSUD sudah memiliki 20 dokter spesialis, diantaranya spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anak, spesialis ortopedi, spesialis syaraf, spesialis mata, spesialis THT, spesialis radiologi, spesialis anatomi, spesilais klinik, spesialis anastesi, dan lainnya.

“Peningkatan akreditasi dari C ke Type B guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk berobat ke RSUD Dumai,” tegasnya.

Selain itu, setelah menyandang Type B RSUD Dumai akan mendapatkan bantuan dari Kementerian dan Pemerintah Provinsi baik fasilitas maupun anggaran.

“Yang pasti, tujuan utama peningkatan akreditasi menjadi type B akan mampu memberikan pelayanan medik dengan baik dan cepat serta mengurangi angka rujukan. Selain itu RSUD Dumai akan menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah tetangga seperti Rohil dan Bengkalis. Mudah-mudahan secepatnya ditandatangani Gubernur dan kami juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Dumai,” tutupnya.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru