riau24 Politisi Gerindra: Jokowi Bukan Pengamat Dadakan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Politik

Politisi Gerindra: Jokowi Bukan Pengamat Dadakan

1
Berita Riau -  Politisi Gerindra: Jokowi Bukan Pengamat Dadakan

Riau24.com - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Elnino M Husein Mohi, heran dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta DPR tidak terlalu banyak membuat undang-undang. Menurutnya, pernyataan tersebut tidak pantas muncul dari seorang Kepala Negara.

"Saya selalu mencoba memahami apa-apa yang diucapkan Presiden yang sekarang ini. Tapi tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Presiden sebagai lembaga negara, menurut saya pernyataan beliau sekarang ini justru keliru," kata El Nino saat di hubungi, Kamis, 31 Maret 2016.

El Nino mengemukakan bahwa sesuai Undang Undang Dasar 1945 salah satu tugas dan fungsi DPR adalah membuat undang-undang. Dia berharap Jokowi memikirkan masak-masak sebelum mengucapkan sesuatu.

"Karena dia adalah Presiden, bukan seorang pengamat dadakan yang bisa ngomong apa pun via media sosial. Fungsi sebagai Kepala Negara perlu beliau perankan dengan baik, termasuk dalam berkata," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR itu mengungkapkan bahwa yang paling rajin mengusulkan pengajuan rancangan dan revisi undang-undang saat ini adalah partai pendukung pemerintah.

"Mohon presiden cek lagi. Jangan sampai partai-partai pendukungnya yang ada di DPR jadi bertanya-tanya dengan pernyataan Presiden," katanya.

Selain itu, El Nino memaparkan semua Program Legislasi Nasional (Prolegnas) yang berjumlah 40 rancangan undang-undang sudah disepakati Presiden sejak lama.

"Semua Undang-undang yang sudah dibuat sejak Oktober 2014 sampai sekarang ini apakah tidak ditandatangani Presiden? Coba dicek lagi. Jangan sampai beliau tanda tangan apa yang beliau tidak setujui," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menyentil DPR yang terlalu bersemangat membuat undang-undang. Jokowi menilai DPR tidak perlu menargetkan membuat puluhan undang-undang dalam setahun.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:43 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru