riau24 Anggota DPR RI dan Kemenakertrans Serahkan Bantuan Alat K3 Untuk Nelayan | Berita Riau
Sabtu, 26 Mei 2018

Anggota DPR RI dan Kemenakertrans Serahkan Bantuan Alat K3 Untuk Nelayan

2
Nelayan
Berita Riau -  Anggota DPR RI dan Kemenakertrans Serahkan Bantuan Alat K3 Untuk Nelayan

Dumai, Riau24.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Riau Khairul Anwar bersama Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa alat kesehatan dan keselamatan kerja (K3) standar internasional kepada Kelompok Nelayan yang ada di Kota Dumai.

Selain alat K3, para nelayan penangkap ikan di Dumai ini juga mendapatkan bantuan dari Fraksi PKS DPRD Dumai, berupa pelampung, jas hujan, helm, kacamata pelindung, sepatu bot, senter, dan sarung tangan.

Khairul Anwar selaku Anggota DPR RI menyebutkan, kedatangan ke Dumai dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) bersama Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kemenakertrans RI Robert Pasaribu guna menyerahkan bantuan dan mendengarkan aspirasi langsung dari para nelayan yang ada di Kota Pelabuhan ini.

“Kunjungan kerja ini untuk menampung dan menyalurkan aspirasi nelayan guna dicarikan solusi bersama pemerintah, dan terutama terkait penyaluran dana sosial kemasyarakatan perusahaan setempat,” ujar Khairul kepada wartawan, belum lama ini.

Sementara, Fraksi PKS DPRD Dumai Muhammad Ali menyebutkan, keluhan nelayan soal persediaan produksi es balok akan dipertanyakan ke instansi pemerintah daerah terkait, yakni Dinas Perikanan, Peternakan dan Kelautan (Disnakkanla) setempat.

“Kami prihatin dengan keluhan ini, dan akan pertanyakan soal es balok tersebut, karena sebelumnya sudah dianggarkan dalam APBD 2015 sebesar Rp200 juta untuk kepentingan produksi,” bebernya.

Dalam dialog bersama DPR RI, Nelayan Dumai menyampaikan sejumlah keluhan, seperti tangkapan ikan menurun, persediaan es balok kebutuhan melaut dan dana CSR perusahaan yang beroperasi di pinggir pantai tidak pernah disalurkan.

“Hasil tangkapan terus berkurang dan pasokan es nelayan juga masalah. lantas kemana hak kami dari dana CSR perusahaan yang banyak beroperasi di pinggir pantai,” ungkap Iskandar, Ketua Kelompok Nelayan Dumai.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hanny
Minggu, 01 April 2018 13:45 wib
BONUS NEW MEMBER 50% CEME POKER INDONESIA Promo terbaru dari ceme poker hingga sebesar 50% (New Member) gabung bersama kami sekarang banyak promo dan game menarik lainnya khusus buat anda Syarat dan Ketentuan Mudah Tanpa Tipu-Tipu -Hanya Berlaku Untuk Member Baru Ceme Poker Indonesia -Minimal Deposit dan Withdraw 25.000,00 -Wajib Menyelesaikan Turn Over 1 x Deposit + Bonus 50% Untuk Info lebih lanjut bisa Hub kami Di BBM : DD477D85
Nelivera
Senin, 29 Januari 2018 14:04 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA......... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru