riau24 Terkait Kasus Dorak, LSM Koppas Minta Kejati Riau Periksa Bupati Meranti Irwan | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Terkait Kasus Dorak, LSM Koppas Minta Kejati Riau Periksa Bupati Meranti Irwan

2
Berita Riau -  Terkait Kasus Dorak, LSM Koppas Minta Kejati Riau Periksa Bupati Meranti Irwan
Pekanbaru, Riau24.com - Massa aksi dari LSM Koalisi Pemuda Pengawas Aset Riau (Koppas-Riau), meminta Kejati Riau untuk bersikap tegas dalam kasus Pelabuhan Dorak, Kepulauan Meranti. Massa aksi meminta agar Bupati Meranti Irwan Nasir diperiksa.
 
Pasalnya, sampai saat ini Kejati Riau belum tampak melakukan pemeriksaan kepada Kepala Daerah tersebut. Hanya sebatas memeriksa dan meminta keterangan Sekdakab Meranti Iqaruddin dalam kasus dugaan korupsi.
 
"Bupati Meranti Irwan, dianggap perlu dimintai keterangannya agar dugaan korupsi proyek Pelabuhan Dorak ada kejelasan. Kami mendesak agar Kejati Riau memanggil Bupati Meranti Irwan yang di era itu menjabat sebagai Kepala Daerah," teriak pendemo sambil berkali-kali meneriakkan nama Irwan Nasir.
 
Elemen masyarakat ini menegaskan agar Kejati Riau bersikap tegas. Pendemo meminta agar tidak ragu-ragu memanggil Bupati Kepulauan Meranti, sehingga kalau ada indikasi keterlibatannya maka harus Bupati tersebut harus ditahan. 
 
Korlap Ayub Habila menyatakan, kalau Kejati Riau ini tidak mampu memanggil Irwan dan melakukan penahanan, maka sebaiknya seragam kebanggaan penegak hukum itu diganti saja.
"Logika sajalah, jika mantan Sekdakab ditahan masa bupatinya tidak diapa-apakan. Ini ada apa," ujarnya. 
 
"Kejati Riau hingga saat ini terus mendalami kasus kasus korupsi atas Pelabuhan Dorak di Meranti. Dan kami membantah diam ditempat, meski tidak menggaransi akan memanggil Bupati Meranti Irwan Nasir apalagi menahannya," ujar Deni Anteng Prakoso, selaku perwakilan Kejati Riau dihadapan pendemo.
 
Deni mengatakan dugaan korupsi ini masih didalami penyidik. Kejati masih terus mengumpulkan bukti-bukti. Deni juga mengakui, Kejati Riau tetap berdiri di depan sebagai pihak penegak hukum untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi Pelabuhan Dorak. Namun dalam hal ini Kejati tidak mau gegabah dalam bertindak.
 
Usai mendengarkan penjelasan pihak Kejati Riau tersebut, massa aksi membubarkan diri. Namun, kalau tidak ada kejelasan juga dari penegak hukum dengan menjaring Bupati Meranti Irwan, Massa aksi inipun berencana tetap akan melakukan aksi demo dengan mendatangkan jumlah massa yang lebih banyak.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hanny
Minggu, 01 April 2018 13:45 wib
BONUS NEW MEMBER 50% CEME POKER INDONESIA Promo terbaru dari ceme poker hingga sebesar 50% (New Member) gabung bersama kami sekarang banyak promo dan game menarik lainnya khusus buat anda Syarat dan Ketentuan Mudah Tanpa Tipu-Tipu -Hanya Berlaku Untuk Member Baru Ceme Poker Indonesia -Minimal Deposit dan Withdraw 25.000,00 -Wajib Menyelesaikan Turn Over 1 x Deposit + Bonus 50% Untuk Info lebih lanjut bisa Hub kami Di BBM : DD477D85
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru