riau24 Jelang UN 2016, Bupati Rohul: Awasi Anak Secara Ketat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Jelang UN 2016, Bupati Rohul: Awasi Anak Secara Ketat

0
Berita Riau -  Jelang UN 2016, Bupati Rohul: Awasi Anak Secara Ketat

Rohul, Riau24.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Achmad M.Si, mengingatkan seluruh orang tua dan masyarakat untuk bisa mengawasi anaknya yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada 4 hingga 7 Maret 2016 mendatang.

"Khususnya, bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), yang nantinya ikuti UN. Mereka harus diawasi dan diberi suport untuk belajar," katanya, Rabu (30/3).

Ia menambahkan, orang tua juga harus bisa mengurangi aktivitas bermain anak di luar rumah. Sehingga para pelajar bisa fokus pada pelaksanaan UN.

Bukan hanya peran orang tua dan masyarakat, peran tenaga pendidik atau sekolah juga diharapkan mampu memberikan pembinaan lebih bagi para pelajar yang akan ikuti UN. Sehingga, para pelajar di sekolah mendapatkan pembinaan dan di lingkungan keluarga serta masyarakat mereka juga mendapat support.

Achmad menjelaskan, kunci keberhasilan juga tidak terlepas dari sosok pelajar itu sendiri. Bila pelajar ingin berhasil, maka diingatkan agar bisa belajar sungguh-sunguh.

"Kunci sukses lebih besar dari pelajar itu sendiri. Orang tua dan masyarakat hanya pemberi motivasi dan pengawasan. Bila ingin berhasil pada pelaksanaan UN, maka pelajar juga harus berusaha dan berupaya," tegasnya.

"Awasi anak secara ketat, bimbing dan beri mereka pembinaan, sehingga diharapkan saat hadapi UN mereka sudah siap. Dan hasil UN yang akan diraih juga nantinya bisa memuaskan. Apalagi untuk hasil UN SMA di Rohul di tahun-tahun sebelumnya kita selalu terbaik se-Riau, sehingga diharapkan UN tahun 2016 ini juga hasilnya memuaskan," pungkasnya.


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru