riau24 Kesbangpol se-Provinsi Riau Gelar Rakor Terkait Isu Strategis dan Pencegahan Paham Radikalisme | Berita Riau
Minggu, 20 Mei 2018

Kesbangpol se-Provinsi Riau Gelar Rakor Terkait Isu Strategis dan Pencegahan Paham Radikalisme

2
Berita Riau -  Kesbangpol se-Provinsi Riau Gelar Rakor Terkait Isu Strategis dan Pencegahan Paham Radikalisme
Pekanbaru, Riau24.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Provinsi Riau hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas isu-isu strategis dan pencegahan terhadap radikalisme di tengah-tengah masyarakat. Rakor ini dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Pekanbaru.
 
Dalam acara ini dihadiri juga oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Mayjen TNI Soedarmo dan seluruh jajaran Kesbangpol se-Provinsi Riau.
 
Mayjen Soedarmo mengungkapkan hendaknya Kesbangpol di Provinsi Riau senantiasa memikirkan keamanan dan kenyamanan masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.
 
"Sudah menjadi kewajiban negara memberi perlindungan, terutama menjamin hak asasi masyarakat dan pencegahan pelanggaran terhadap aturan dan hukum di Indonesia," ungkapnya, Kamis (31/3/2016).
 
Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) di Riau wajib melakukan antisipasi dini dalam pencegahan ketertiban umum yang dapat mengganggu penyelenggaan pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku.
 
Dikatakannya, antisipasi dini ini meliputi deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini dalam pencegahan konflik yang mengacu pada Pasal 6 Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2015.
 
"Dalam pencehagan dini terhadap pelanggaran aturan ini tidak lepas dari peran serta elemen masyarakat. Maka, Kesbangpol sebagai mata dan telinga di daerah, dituntut aktif melihat situasi dan kondisi lingkungan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera tanpa adanya gangguan kemanan," ujarnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hanny
Minggu, 01 April 2018 13:45 wib
BONUS NEW MEMBER 50% CEME POKER INDONESIA Promo terbaru dari ceme poker hingga sebesar 50% (New Member) gabung bersama kami sekarang banyak promo dan game menarik lainnya khusus buat anda Syarat dan Ketentuan Mudah Tanpa Tipu-Tipu -Hanya Berlaku Untuk Member Baru Ceme Poker Indonesia -Minimal Deposit dan Withdraw 25.000,00 -Wajib Menyelesaikan Turn Over 1 x Deposit + Bonus 50% Untuk Info lebih lanjut bisa Hub kami Di BBM : DD477D85
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru