riau24 Ketahuan Membakar Lahan, 4 Pelaku Diamankan Kepolisian Bengkalis | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Ketahuan Membakar Lahan, 4 Pelaku Diamankan Kepolisian Bengkalis

0
Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi
Berita Riau -  Ketahuan Membakar Lahan, 4 Pelaku Diamankan Kepolisian Bengkalis

Bengkalis, Riau24.com - Kepolisian Sektor Bengkalis mengamankan 4 orang diduga pelaku pembakar lahan di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis. Adapun 4 orang tersebut DS (20), JN (35), MY (33) dan AH (35) ditangkap pada Rabu 30 Maret 2016 kemarin.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi mengatakan, penangkapan ke 4 tersangka diduga pelaku pembakar lahan berawal dari Bhabinkamtibmas Desa Wonosari dan RT Suhardi desa setempat yang melihat ada kebakaran yang menghanguskan lahan seluas 1,5 ha.

"Setelah itu Suhardi (Pak RT) menelpon pemilik lahan Wirawan untuk mematikan api yang berada di lahannya," sebut Kapolres.

Tidak lama berselang, imbuhnya, datanglah 3 pekerja kebun yang merupakan anak buah pemilik lahan Wirawan dari pondok yang berada tidak jauh dari TKP.

"Setelah dilakukan interogasi, 3 pekerja tersebut mengaku diperintahkan untuk membakar oleh AH yang bertindak sebagai mandor kebun dari pemilik lahan Wirawan. Ketiga pekerja ini mengaku melakukan pembakaran dengan cara mengumpulkan ranting kayu dan sampah," jelasnya.

Setelah membakar lahan, ketiga pekerja suruhan AH ini sudah berusaha untuk memadamkan api, namun setelah ditinggal pergi ternyata api di TKP masih menyala dan kebakaran pun meluas.

"Untuk tindakan lebih lanjut ke 3 pekerja dan 1 orang mandor telah diamankan di Mapolsek untuk penyidikan," pungkas AKBP Aloysius Supriyadi.


R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru