riau24 Fantastis.....Anggota DPRD Riau Dapatkan Tunjangan Perumahan Rp23 Juta Perbulan, Diluar Gaji | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Fantastis.....Anggota DPRD Riau Dapatkan Tunjangan Perumahan Rp23 Juta Perbulan, Diluar Gaji

0
Berita Riau -  Fantastis.....Anggota DPRD Riau Dapatkan Tunjangan Perumahan Rp23 Juta Perbulan, Diluar Gaji
 
Pekanbaru, Riau24.com - Ditahun 2016 ini, sejumlah anggota DPRD Riau mendapat uang perumahan senilai Rp23 juta perbulan. Angka ini, belum termasuk potong pajak. Tapi setelah dipotong pajak, maka hanya Rp19 juta. Namun ini tidak untuk pimpinan atau wakil ketua. Sebab telah dapat rumah dinas. 
 
Ini dipaparkan oleh Sekwan Riau Kaharuddin kepada wartawan, di Pekanbaru. Sebutnya, tunjangan rumah anggota dewan ini setelah dilakukan hitungan dan dianggar dalam APBD Riau. Tunjangan itu diberikan tersebut, karena sesuai aturan yang berlaku.
 
Tunjangan perumahan diperuntuk anggota DPRD Riau dianggarkan di APBD ini, dikonfirmasikan pada Sugianto, mengatakan, anggaran diperuntuk bagi anggota DPRD ini adalah nominal yang wajar diberi. "Uang perumahan tersebut suatu yang wajar sebesar Rp22 juta ini," kata Sugianto.
 
Anggota DPRD Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pelalawan-Siak ini mengatakan, anggaran Rp23 juta perbulan sudah dialokasikan sebagai tunjangan rumah. Sebab saat ini status disandang eselon I. Angka itu, ujarnya, tidak fantastis seperti yang disangkakan kepada wakil rakyat.
 
"Apalagi, hal itu sudah diverifikasi sebelumnya dari Mendagri. Maka dinilai wajar," kata anggota DPRD Riau dari PKB ini. Lebih lanjut, dia menjelaskan, angka Rp23 juta ini sudah berdasar hasil perhitungan dilakukannya pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 
 
Kesempatan itu Sugianto, malah mengkritisi besarannya tunjangan rumah, dianggarkan untuk Sekda Riau. Dimana tunjanganya rumah Sekda Riau ini sebesar Rp3 miliar setiap tahunya."Tunjangan rumah untuk Sekda itu saja kurang lebih Rp3 miliar per tahun. Padahalkan status eselon sama," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru