riau24 Rupiah Diproyeksi Melanjutkan Penguatan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bisnis

Rupiah Diproyeksi Melanjutkan Penguatan

0
Berita Riau -  Rupiah Diproyeksi Melanjutkan Penguatan

Riau24.com - Pegerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan ini akan banyak dipengaruhi oleh rilis data ekonomi yang akan dikeluarkan pada hari ini, Jumat, 1 April 2016.

Kepala Riset NH Korindo Securities, Reza Priyambada mengatakan, optimisme rilis data ekonomi yang akan diumumkan hari ini akan positif, dan akan semakin memperkokoh laju mata uang Garuda di jalur positif.
 
"Kami harapkan nantinya rilis data inflasi Indonesia yang kami perkirakan akan bergerak pada rentang deflasi 0,11 persen hingga inflasi 0,11 persen mampu memberikan imbas positif pada laju rupiah jelang memasuki kuartal dua 2016," kata Reza.
 
Bukan hanya itu, masih cenderung melemahnya laju dolar AS memberikan angin segar bagi rupiah untuk dapat melanjutkan pergerakan positifnya. Sebab, kemarin terlihat pelaku pasar memanfaatkan kondisi tersebut untuk dapat melakukan aksi beli pada mata uang selain dolar AS.
 
"Pelaku pasar terlihat masih melakukan aksi jualnya terhadap dolar AS. Keadaan tersebut terlihat dari candle daily (grafik) dolar As yang rata-rata membentuk Black Marubozu pada perdagangan valas sehingga membuat rupiah terlihat menguat signifikan," tuturnya.
 
Pelemahan dolar tersebut diperkirakan masih akan berlanjut pada hari ini. Sehingga para pelaku pasar diramalkan masih akan melakukan aksi jual terhadap dolar di pasar valuta asing
 
"Rupiah hari ini akan kembali menguat di level support (batas bawah) Rp13.285 per dolar AS dan resistance (batas atas) Rp13.300 per dolar AS," ucapnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru