riau24 Kunjungan Kerja Anggota DPD RI/MPR RI Dr H. Maimanah Umar di Sail | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kunjungan Kerja Anggota DPD RI/MPR RI Dr H. Maimanah Umar di Sail

0
Berita Riau -  Kunjungan Kerja Anggota DPD RI/MPR RI Dr H. Maimanah Umar di Sail

Pekanbaru, Riau24.com - Tepat pukul 09.30 wib, kegiatan reses di kecamatan Sail oleh anggota DPD RI/MPR RI Dr H. Maimanah Umar dilaksanakan. Tampak hadir dalam kegiatan ini camat Sail, sekretaris camat, tokoh masyarakat Sail, lurah dan RT RW se kecamatan Sail. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyerap aspirasi untuk kemajuan daerah provinsi Riau.

Saat menyampaikan kata sambutan, camat Sail Tri Sepno Saputra memaparkan secara detail dan rinci mengenai kecamatan Sail. Ia mengatakan kecamatan Sail merupakan kecamatan yang sudah lama dibentuk berdasarkan PP no 19 tahun 1987.
"Kecamatan sail sempat meraih peingkat 3 dalam hal pelayanan administrasi. Harapan kami dengan adanya kegiatan hari ini, ibu dapat menampung aspirasi-aspirasi masyarakat Sail. Salah satu aspirasi yang ingin kami sampaikan yaitu Pengadaan tanah polsek sail dan pembangunannya,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Maimanah Umar megatakan sebagai salah satu perwakilan DPD RI/MPR RI perlu turun ke daerah untuk menyerap aspirasi yang kemudian aspirasi tersebut akan disampaikan ke walikota bahkan dapat diperjuangkan sampai ke pusat.
"Tujuan diadakannya reses ini ada 6, diantaranya untuk mengatasi masalah hubungan pusat dan daerah, memperkuat ikatan daerah-daerah dalam NKRI, membangun mekanisme check and balances, perjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah, memberi peran lebih besar pada daerah dalam mekanisme keputusan politik dan mengakomodir kepentingan masyarakat dan daerah,"jelasnya.

Setelah memaparkan tugas komite III di DPD RI/MPR RI, Maimanah Umar menyediakan waktu untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat Sail. Antusias masyarakat Sail sangat besar dilihat dari banyaknya masyarakat yang menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan daerah. Seperti ketua LPM Sail Hasan Basri yang mengatakan perlu adanya Pelebaran sungai Sail agar tidak ada lagi terjadi bencana banjir. Kemudian pertanyaan datang dari ketua RT 05 RW 07 yang mengatakan banyak parit tersumbat sehingga menyebabkan timbulnya penyakit.
"Ketika warga tidak mampu sakit dan dana untuk berobat tidak ada, yang diandalkan adalah surat keterangan tak mampu. Akan tetapi surat tersebut sudah tidak bisa diberlakukan lagi, sementara masyarakat tidak mampu untuk membuat BPJS. Jangankan membuat BPJS, untuk membeli beras saja mereka tidak mampu dan hanya mengandalkan bantuan raskin,"tegasnya.

Menanggapi aspirasi-aspirasi tersebut, Maimanah Umar siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Sail.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru