riau24 Dalami Kasus Bocah Ngemis di Rumbai, Polresta Pekanbaru Turunkan Tim | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dalami Kasus Bocah Ngemis di Rumbai, Polresta Pekanbaru Turunkan Tim

0
Berita Riau -  Dalami Kasus Bocah Ngemis di Rumbai, Polresta Pekanbaru Turunkan Tim
Pekanbaru, Riau24.com- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau merespon terkait dugaan eksploitasi anak yang dialami bocah perempuan berinisial SAS (8) dan saudara laki-lakinya NAB (9), yang diduga disuruh mengemis dan sering dipukuli orangtuanya.
 
 
Unit PPA didampingi LPA Riau menurunkan tim untuk menemui sang anak dan beberapa pihak guru di sekolahnya di Jalan Nelayan, Rumbai. Hal ini dibenarkan oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.
 
"Kita cek ke sana, apakah benar dugaan (pemukulan) dan dipaksa mengemis oleh orangtuanya. Kita harus tanya dan pastikan dulu," jawab Putut.
 
Pihaknya mendalami dahulu terkait kasus tersebut untuk mencari motif dan alasan yang jelas kenapa bisa anak di bawah umur dipekerjakan sebagai pengemis bahkan diduga mengalami kekerasan. "Harus pasti dulu alasan dan penyebabnya," katanya.
 
Jika nanti hasil penelusuran terbukti eksploitasi, maka dengan tegas polisi bakal menindak si orangtua bocah ini. "Pasti bisa. KDRT masuk, kekerasan terhadap anak juga masuk. Kalau terbukti dan anak ini mengakuinya, kita bisa proses orangtua yang bersangkutan," jelasnya.
 
"Konsepnya begini, kita harus berdayakan lembaga lain, kalau nanti orangtuanya kita proses, harus ada yang merawat anak tersebut agar tidak terlantas. Yang jelas hari ini kita sudah mulai bergerak mendalami dugaan eksploitasi tersebut," tutup Wakapolresta Pekanbaru.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru