riau24 Turki Tahan Terduga Pelaku Penembak Pilot Rusia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Internasional

Turki Tahan Terduga Pelaku Penembak Pilot Rusia

1
Berita Riau -  Turki Tahan Terduga Pelaku Penembak Pilot Rusia

Riau24.com – Otoritas Turki menahan seorang pria yang diduga sebagai orang yang menembak mati pilot Rusia setelah pesawatnya jatuh tertembak oleh jet Turki di perbatasan Turki-Suriah pada November tahun lalu.

Dilansir dari Reuters, Jumat, 1 April 2016, Kepolisian Turki mengatakan, orang tersebut bernama Alparslan Celik. Namun, tak jelas apakah ia adalah seorang anggota pejuang Turki dari Turkmen, brigade Turki yang didukung di Suriah dan melakukan pembunuhan pilot itu.

Harian Hurriyet mengatakan, ia ditangkap di sebuah restoran di kota pesisir Aegean bersama dengan 14 orang lainnya. Namun belum ada pejabat Turki yang mengkonfirmasi penahanan ini.

Pesawat jet tempur milik Rusia, Sukhoi Su-24, yang digunakan untuk berpatroli dan melakukan serangan kepada kelompok militan ISIS di Suriah, ditembak jatuh oleh otoritas Turki. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, jet tempur itu ditembak dari permukaan darat ketika jet tempur tengah mengudara di ketinggian sekitar 6.000 meter.

Otoritas pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan pilot tersebut berhasil keluar dari pesawat yang ditembak jatuh oleh Turki. Namun ia akhirnya tewas ditembak. Insiden ini membuat Rusia sangat marah sehingga  memberikan sanksi ekonomi sebagai pembalasannya. Akibatnya, hubungan Rusia dan Turki sempat memanas.

Menurut pemerintah Turki, penembakan tersebut dilakukan karena Rusia dianggap telah melanggar batas teritorial Turki dan masuk tanpa perizinan terlebih dahulu. Mereka mengatakan, pihaknya sudah memberikan 10 kali peringatan kepada dua jet tempur  untuk segera pergi meninggalkan wilayah tersebut. Salah satu pesawat akhirnya ditembak, sementara satu pesawat lainnya sudah terlebih dahulu pergi dari lokasi kejadian penembakan. (one)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:51 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru