riau24 Dumai Meraih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan KTP - el | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dumai Meraih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan KTP - el

0
Berita Riau -  Dumai Meraih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan KTP - el

Dumai, Riau24.com - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kembali menorehkan prestasi ditingkat Nasional. Kali ini pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai meraih penghargaan penyelenggaraan pelayanan KTP elektronik (KTP-el).

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan keberhasilan Pemerintah Kota Dumai dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP-el di Disdukcapil Kota Dumai.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH kepada Kepala Disdukcapil Kota Dumai, Suardi, S.Sy pada acara Rakornas Dukcapil di regional tiga Palembang pada Rabu (30/3) kemarin.

“ Piagam ini berhasil kita raih berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai yang telah mendukung terlaksananya perekaman KTP-el. Dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita, karena di Riau hanya Dumai yang berhasil meraih penghargaan tersebut,” ujar Suardi, kemarin.

Menurut Kadisdukcapil, penghargaan ini juga merupakan pengakuan dari Pemerintah Pusat kepada Pemko Dumai sebagai daerah yang mencatat keberhasilan di bidang Administrasi Kependudukan. Sebab piagam ini diberikan atas tercapainya target nasional perekaman dan pencatatan KTP-el sesuai jumlah Wajib KTP yang telah ditetapkan untuk Kota Dumai.

Bahkan dalam Rakornas tersebut Dirjen Dukcapil Kemendagri menekankan pentingnya komitmen Pemerintah daerah untuk menuntaskan target penerbitan akta kelahiran serta perekaman dan penerbitan KTP-el.

“ Selain itu Pemerintah Daerah diminta mendukung serta mensukseskan Kartu Identitas Anak (KIA), karena tahun ini juga Kemendagri mulai memberlakukan KIA bagi anak usia kurang dari 17 tahun,” tutup Suardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pelayanan pasar Kota Dumai itu.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru