riau24 Inilah Kondisi Rumah Ami, Bocah yang Dipaksa Mengemis Oleh Ibunya | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Inilah Kondisi Rumah Ami, Bocah yang Dipaksa Mengemis Oleh Ibunya

0
Berita Riau -  Inilah Kondisi Rumah Ami, Bocah yang Dipaksa Mengemis Oleh Ibunya
Pekanbaru, Riau24.com- Ami, bocah yang dipaksa mengemis oleh ibunya ini tinggal disebuah rumah kecil di Jalan Tirtonadi gang Duyung Rumbai Nomor 3, Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai. Rumah tersebut terletak di sebuah gang sempit dengan kondisi jalan tanah dan hanya bisa dilalui satu sepeda motor saja.
 
Ami yang tinggal di sebuah rumah petak kayu dengan sewa rumah sebesar Rp 300 ribu per bulan bersama kedua orang tua dan ke empat saudaranya tersebut kini telah diperiksa secara tertutup di Polresta didampingi Komisi Perlindungan Anak (KPA) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru.
 
Menurut keterangan dari beberapa tetangganya, Ami dan ketiga saudaranya memang kerap diajak mengemis oleh ibunya sepulang sekolah.
 
"Iya, biasanya siang-siang begini lewat sini terus untuk pergi minta-minta sama abang dan adiknya yg belum sekolah," kata seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya kepada Riau24.com, Jumat (1/4/2016).
 
Ia mengatakan, sudah menjadi rahasia umum di lingkungannya bahwa Ema, ibu Ami kerap membawa dan menyuruh anaknya untuk mengemis di berbagai lokasi di Pekanbaru.
 
Dia (ibu Ami, red) juga suka memarahi Ami dan warga ini tidak mengetahui alasan Ami dimarahi hingga dipukuli disebabkan Ami yang tidak membawa setoran hasil ngemis sebanyak minimal Rp 100 ribu.
 
"Dia memang suka memarahi anaknya. Suaranya besar. Tapi yang kami tau, dia marahi anaknya itu karena bandel," ujarnya.
 
"Bapaknya, Brasa kerja serabutan. Kadang nyari ikan, kadang juga jadi kara-kara. Tapi bapaknya ini tidak pernah ikut ngemis. Yang selalu pergi ngemis tu ibunya dan anak-anaknya tiga orang," imbuhnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru