riau24 Ekonomi Masyarakat Semakin Sulit, Bupati Rohul : Jangan Ada PHK | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ekonomi Masyarakat Semakin Sulit, Bupati Rohul : Jangan Ada PHK

0
Berita Riau -  Ekonomi Masyarakat Semakin Sulit, Bupati Rohul : Jangan Ada PHK

Rohul, Riau24.com - Akibat ekonomi masyarakat yang terus mengalami penurunan, berdampak pada perusahaan-perusahaan untuk melakukan Pemutusan Hubungan kerja (PHK).

Melihat fenomena tersebut, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M,Si menghimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Rohul untuk tidak melakukan PHK kepada karyawan ataupun pekerja.

Achmad menambahkan, perusahaan memegang peranan penting bagi roda perekonomian ‎saat ini pasalnya perekonomian masyarakat saat ini sangat sulit, dikarenakan harga komoditi tanaman karet yang sangat rendah ditambah dengan tanaman sawit yang mengalami situasi trek (buah sedikit).

"Dengan tidak melakukan PHK, perusahan sudah membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi perekonomian yang sulit," katanya.

Melihat hal ini pemerintah daerah juga tidak bisa berbuat banyak untuk merubah harga karet, karena harga karet ditentukan dengan pemerintah pusat. Untuk itu pemerintah daerah hanya mampu memberikan solusi, agar penghasilan masyarakat bertambah. Dengan cara memanfaatkan komoditi lainya, sehingga tidak bertumpu pada pendapatan karet dan sawit.

Lebih lanjut dijelaskan dalam keadaan perekonomian yang sedang sulit inilah, kehadiran perusahaan dalam mensejahterakan karyawan dan masyarakat sekitar melalui dana CSR dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

Dirinya juga khawatir, dengan sulitnya perekonomian masyarakat saat ini, ditambah dengan APBD Rohul 2016 yang belum turun dari pusat, tingkat kriminalitas akan bertambah dan akan menyebabkan keamanan Rohul tidak kondusif.

"Bagaimana tidak, kalau masalah perut tidak terisi tentunya apapun akan dilakukan, meskipun dengan cara melakukan tindakan kriminal. Untuk itulah dibutuhkan campur tangan dari perusahaan agar bisa turun tangan bersama untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. 


R24/dev/ags 

 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru