riau24 Ujian Nasional (UN) di Kuansing Akan Diikuti 3.740 Siswa | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ujian Nasional (UN) di Kuansing Akan Diikuti 3.740 Siswa

0
Kadis Pendidikan Kuansing, Jupirman, S.Pd
Berita Riau -  Ujian Nasional (UN) di Kuansing Akan Diikuti 3.740 Siswa

Kuansing, Riau24.com - Ujian Nasional (UN) yang bakal dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia akan diikuti sebanyak 3.740 siswa untuk tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. Dari 46 sekolah tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), UN akan berlangsung mulai Senin (4/4) s/d Kamis (7/4).

Dari 3.740 siswa SLTA yang akan mengikuti UN tersebut, terdiri dari siswa SMA/MA sebanyak 2.641 orang, siswa SMK sebanyak 1.089 orang, .

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kuantan Singingi Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Menengah Umum dan SMP, Drs. H. Yuli Hermanto, MM kepada Riau24.com, Jum'at (1/4) mengatakan, sekolah yang menjadi penyelenggara ujian tingkat SLTA sebanyak 46 sekolah.

Di Kuansing, UN jenjang SLTA hanya diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA). Ditambahkannya, UN dimulai Senin (4/4) s/d Rabu (6/4) untuk tingkat SMA dan MA, sedangkan SMK dari Senin s/d Kamis (7/4), karena ada mata ujian teori kejuruan.

Adapun mata pelajaran yang akan diuji untuk tingkat SMA yakni :
Senin (4/4) Bahasa Indonesia (jurusan IPA/ IPS), Kimia (jurusan IPA) dan Geografi (jurusan IPS)
Selasa (5/4) Matematika (jurusan IPA/IPS), Biologi (jurusan IPA) dan Sosiologi (jurusan IPS)
Rabu   (6/4) Bahasa Inggris (Jurusan IPA/ IPS), Fisika jurusan IPA dan Ekonomi (jurusan IPS)

Mata pelajaran yang akan diuji untuk tingkat SMK terdiri dari : 
Senin   (4/4) Bahasa Indonesia
Selasa  (5/4) Bahasa Inggris
Rabu    (6/4) Matematika
Kamis  (7/4)  Teori Kejuruan

“Guna menghadapi UN ini, Disdik sejak jauh-jauh hari telah mengimbau kepada para siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian yang akan digelar Senin besok, dan yang lebih penting lagi untuk tidak mempercayai isu-isu yang bakal terjadi karena kelulusan sangat tergantung integritas siswa itu sendiri," tuturnya.

Dia menambahkan untuk membantu suksesnya siswa-siswi Kuansing pada UN tahun ini, Disdik Kuansing telah menyelenggarakan try out untuk seluruh mata pelajaran beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap agar prestasi siswa-siswi di Kuansing semakin meningkat dari tahun lalu.

Sementara untuk naskah UN, telah didistribusikan atau dititipkan di Kantor Polsek terdekat atau pos polisi terdekat dari sekolah penyelenggara UN, sehingga yang berwenang mengambil naskah ujian hanya kepala sekolah.

Sementara untuk pengawas, akan melibatkan pengawas dari Dinas Pendidikan serta pengawas silang antar sekolah. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar dapat melaksanakan UN dengan jujur dan integritas yang tinggi.


R24/dev/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru