riau24 Tingkatkan Kualitas SDM, Kopindag Kuansing Adakan Pelatihan Produk Makanan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tingkatkan Kualitas SDM, Kopindag Kuansing Adakan Pelatihan Produk Makanan

0
Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan
Berita Riau -  Tingkatkan Kualitas SDM, Kopindag Kuansing Adakan Pelatihan Produk Makanan

Kuansing, Riau24.com - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kabupaten Kuantan Singingi kembali membuka pelatihan bagi tenaga muda handal yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembuatan produk makanan.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Tarmis, S.Pd, MH melalui Kepala Bidang Perindustrian Drs. Eka Harputra ketika dihubungi Riau24.com dikantornya, Jum'at (1/4), membenarkan bahwa peserta pelatihan ini mencapai 15 orang yang berasal dari seluruh kecamatan di Kuansing. Nantinya tenanga muda ini akan dilatih agar lebih handal dan memiliki daya saing.

"Jadi dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM dalam pembuatan produk makanan sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal," Paparnya.

Waktu pelatihan akan dilaksanakan dari tanggal 7 s/d 12 April mendatang dengan bertempat di Hotel Sabilion Teluk Kuantan. Untuk peserta pelatihan akan disediakan penginapan bagi yang menginap, uang transportasi, konsumsi serta akomodasi.

" Jadi seluruh biaya selama pelatihan akan ditanggung oleh pihak panitia pelaksana, begitu juga telah disediakan penginapan bagi peserta yang hendak menginap," ujarnya.

Tujuan pelatihan ini untuk peningkatan kualitas SDM dalam pembuatan produk makanan (Good Manufacturing Practice/GMP), sehingga produk makanan yang dihasilkan dari Kuansing mampu bersaing, dan juga akan diberikan Produk Izin Rumah Tangga (PIRT).

" Dengan semakin banyak serta berkembangnya produk makanan, tentu akan lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. Dan kepada peserta pelatihan agar benar-benar mengikutinya dengan baik hingga ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam dunia usaha nantinya," tukasnya.



R24/dev/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru