riau24 Ami dan Ketiga Saudaranya yang Disuruh Mengemis Oleh Orangtuanya, Kini Dievakuasi ke Rumah Trauma Centre | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ami dan Ketiga Saudaranya yang Disuruh Mengemis Oleh Orangtuanya, Kini Dievakuasi ke Rumah Trauma Centre

0
E, saat dimintai keterangan oleh pihak PPA Polresta Pekanbaru
Berita Riau -  Ami dan Ketiga Saudaranya yang Disuruh Mengemis Oleh Orangtuanya, Kini Dievakuasi ke Rumah Trauma Centre
Pekanbaru, Riau24.com- Ami, beserta ketiga saudaranya yang diduga mengalami oleh ibunya, E (37) ini kini dirawat sementara di Rumah Trauma Centre, Dinas Sosial Provinsi Riau dan ini bertujuan agar anak-anak tersebut terlindungi sementara dari dugaan eksploitasi yang dilakukan oleh E.
 
Mereka akan dievakuasi selama satu minggu, sementara E akan diperiksa oleh pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru untuk dugaan eksploitasi anak dan dugaan kekerasan.
 
"Sementara kita bawa ke Rumah Trauma Centre milik Dinsos dan seminggu disana. Bagaimana selanjutnya, nanti kita lihat," ungkap Nanda Pratama, dari Bidang Pelayanan Perlindungan Anak (LPA) Riau, Jumat (1/4/2016).
 
Nanda mengatakan, pihaknya telah melaporkan secara resmi orangtua anak-anak tersebut ke Mapolresta Pekanbaru. Namun untuk keterlibatan sang ayah, Ia masih butuh waktu untuk memastikan.
 
Selain itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto menyebutkan, jajarannya akan fokus mengusut dugaan eksploitasi anak dan dugaan kekerasan terhadap anak di bawah umur.
 
"Mereka melaporkan ada dugaan beberapa anak dieksploitasi. Kita akan dalami dua perkara. Pertama tentang eksploitasi dan kedua dugaan kekerasan. Dan karena ada bekas memar, ini akan kita visum dulu," sebutnya.
 
Bimo mengatakan, bukan tidak mungkin orang tua anak-anak tersebut akan jadi tersangka, karena dugaan tindak pidana yang kemungkinannya paling kuat itu adalah kekerasan terhadap anak, ini karena ada memar. Sedangkan eksploitasi anak, pihaknya harus mendalami lagi lebih lanjut.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru