riau24 Ahok Pernah Ingatkan Bos Agung Podomoro Soal Suap | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Nasional

Ahok Pernah Ingatkan Bos Agung Podomoro Soal Suap

0
Berita Riau -  Ahok Pernah Ingatkan Bos Agung Podomoro Soal Suap

Riau24.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan ia telah mengingatkan setiap pimpinan perusahaan pengembang yang mendapat izin mereklamasi pulau, termasuk Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja, yang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melapor kepadanya jika oknum pemerintah memintainya uang dengan kompensasi bantuan untuk memuluskan proyek reklamasi.

 
"Saya kenal baik sama Direktur Podomoro. Saya bilang tolong, kalau ada pejabat minta duit, bilang ke saya," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di RW 012, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum'at, 1 April 2016.
 
Meski demikian, Ahok mengatakan, para pengusaha kebanyakan merasa skeptis. Mereka tak yakin janji yang diberikan Ahok untuk melindungi mereka dari kemungkinan terlibat korupsi akan berlanjut pada Gubernur DKI selanjutnya.
 
"Mereka pikir saya ngomong gede. Kalau saya enggak jadi pejabat, mati bisnis mereka," ujar Ahok.
 
Padahal, Ahok mengatakan, dengan instrumen hukum yang ada di Indonesia saat ini, kemungkinan terjadinya korupsi sangat mungkin bisa dicegah.
 
"Zaman sekarang sudah berubah. Kamu harus percaya kalau negara sudah lebih baik," ujar Ahok.
 
Ariesman Widjaja ditetapkan menjadi tersangka dalam perkara suap terhadap Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi. Ariesman, telah menyerahkan diri ke KPK seusai penetapan tersangka terhadap dirinya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam