riau24 Pesan Damai Ketua Umum Jakmania | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Bola

Pesan Damai Ketua Umum Jakmania

0
Berita Riau -  Pesan Damai Ketua Umum Jakmania

Riau24.com – Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, meminta kepada rekan-rekannya untuk bersikap baik, selama penyelenggaraan final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu 3 April 2016.

Bukan tanpa sebab, Richard menyampaikan pesan damai. Di dalam rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, Richard diminta berkomitmen untuk membuat Jakmania tenang.

Kepolisian mengancam, tidak lagi memberi izin pada Persija untuk melakoni laga di ibu kota, jika kembali bertindak onar. Jika terjadi, maka bakal mengancam penyelenggaraan Trofeo Persija, pada 9 April mendatang.

"Poinnya kami diminta bersinergi, dengan pihak penyelenggara terkait pengamanan final Piala Bhayangkara," kata Richard pada Jumat, 1 April 2016.

Richard mengklaim koordinasi ke tingkat bawah, dilakukan dengan baik oleh koordinator wilayah. Jajaran pengurus Jakmania akan melakukan pertemuan lanjutan, membahas langkah apa yang diambil pada hari H.

Jakmania menjadi kekhawatiran, dalam masalah pengamanan Ibu Kota, lantaran kerap memicu perselisihan dengan pendukung Persib Bandung, yang akan datang ke Jakarta untuk laga final melawan Arema Cronus.

"Teman-teman sekarang konsentrasi untuk trofeo saja, lah. Tidak usah ikut gabung ke GBK, kalau ada yang ajak-ajak sudah tidak usah diikuti," kata Richard.

Belajar dari pengalaman di final Piala Presiden. Pihak kepolisian tak ingin kembali kecolongan. Richard mengatakan pengamanan pada Minggu, akan lebih ditingkatkan.

"Secara pribadi saya tidak mau mengambil resiko panjang, jadi kalau tidak ikuti ini, mereka yang akan tanggung akibatnya," ujar Richard.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam