riau24 Preview Liverpool vs Tottenham: The Reds Ganggu Peluang Juara Tim Tamu | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bola

Preview Liverpool vs Tottenham: The Reds Ganggu Peluang Juara Tim Tamu

0
Berita Riau -  Preview Liverpool vs Tottenham: The Reds Ganggu Peluang Juara Tim Tamu
Riau24.com - Laga tensi tinggi bakal tersaji di macthday 32 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool dengan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Pada laga rivalitas penuh gengsi ini tuan rumah dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya. 

Adalah Roberto Firmino, Divock Origi dan Christian Benteke diragukan bakal tampil di laga krusial ini. Secara otomatis pasukan Juergen Klopp hanya mengandalkan Daniel Sturridge untuk menggedor tembok pertahanan Spurs yang dikawal Kyle Walker cs. Pasalnya Danny Ings sudah dipastikan lebih dulu absen hingga sisa musim ini. 

Firmino menderita cedera hamstring sebelum jeda internasional. Sementara Origi dan Benteke terpaksa menarik diri dari skuat timnas Belgia lantaran keduanya mengalami cedera paha dan lutut. 

Bisa dikatakan, ketidakhadiran Benteke dalam skuat Klopp makin menimbulkan wacana tentang masa depan sang pemain. Sebab ia kurang memberikan kontribusi kepada The Reds lantaran minimnya kesempatan bermain di bawah komando pelatih berkacamata tersebut. 

Namun demikian, Klopp tidak ingin mempermasalahkan hal itu. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana menyiapkan skuat dalam kondisi fit jelang pertandingan melawan Spurs. 

"Kami belum menemukan hal-hal besar berubah dengan cara yang positif. Saat ini ada masalah lebih kecil atau lebih besar datang dari pemain Belgia. Divock Origi tidak bisa bermain untuk timnas Belgia karena masalah otot, tapi ia telah kembali dalam pelatihan sejak kemarin, jadi kemungkinan dia akan tersedia. Hal itu jauh berbeda dengan Chrsitian Benteke, sebab hingga saat ini ia belum dapat dikonfirmasi," terang Klopp. 

Klopp akan menginstruksikan stafnya untuk memeriksa kondisi kesehatan Benteke. Sementara Firmino masih diragukan tampil dan tim baru akan mendapat kepastian jelang pertandingan. 

"Kami harus menunggu untuk memberikan penilaian lebih lanjut terhadap cedera yang dialami Benteke atau berapa lama ia akan meninggalkan skuat. Sedangkan Roberto Firmino mulai membaik dan kami akan terus memastikan perkembangan kesehatannya sebelum membuat keputusan," jelasnya.

Di kubu Spurs, Mauricio Pochettino mulai diselimuti kegelisahan jelang menghadapi Liverpool. Maklum, dalam lima pertemuan terakhir, Harry Kane Cs belum pernah memetik kemenangan. 

Artinya pertandingan ini bisa menghambat perjalanan Spurs menuju gelar juara Liga Inggris yang hanya terpaut lima poin dari Leicester City. Sebab hasil imbang di pertandingan nanti tak hanya membuat peluang mereka makin jauh, tapi juga posisi pasukan Pochettino bakal terancam. 

"Kami sekarang berada dalam posisi yang sangat baik tetapi kita tidak bisa membandingkan dengan tim lain. Jadi kami harus berjuang di sisa pertandingan musim ini. Kami masih memiliki tujuh pertandingan dan itu penting untuk berebut tiga poin sampai akhir musim. Salah satunya adalah tetap berpikir realistis untuk memenangkan gelar," timpal Pochettino. 

Fakta pertandingan 

1. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool belum pernah menelan kekalahan melawan Spurs. Sementara dari 21 pertandingan terakhir di Liga Premier,The Reds baru satu kali menderita kekalahan sewaktu berstatus sebagai tuan rumah. 

2. Liverpool telah mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Spurs. 

3. Liverpool berpeluang mencatatkan rekor baru selama berhadapan dengan Spurs. Jika pasukan Klopp menang di kandang maka The Reds akan memecahkan rekor untuk kali pertama yang mampu menggilas lawannya tersebut sebanyak tiga kali berturut-turut. 

4. Roberto Firmino telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Premier League Inggris. 

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-2-3-1) Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Jon Flanagan, James Milner, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Adam Lallana, Emre Can, Daniel Sturridge
Pelatih: Juergen Klopp

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
 Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Erik Lamela, Eric Dier, Moussa Dembele, Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru