riau24 Pejabat Ini Jadi Ikon Game Antikorupsi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Pejabat Ini Jadi Ikon Game Antikorupsi

0
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Berita Riau -  Pejabat Ini Jadi Ikon Game Antikorupsi

Semarang, Riau24.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjadi ikon unik game antikorupsi berbentuk kartun animasi dua dimensi (2D). Game yang bisa di-download langsung di ponsel Android itu dimaksudkan untuk pendidikan antikorupsi bagi masyarakat lewat sebuah permainan sederhana.

Dalam postingan game di akun instagram @hendararprihadi pada Jumat malam, 1 April 2016, malam, ia menantang warganya untuk berkompetisi dalam game antikorupsi ini.

Meski tak tergolong baru, game buatan Lavoro Indonesia pada 2014 itu telah banyak dimainkan oleh para gamers.

Dari data pada Play Store, game tersebut terakhir di-update pada Desember 2014 dengan besar data 17,81 MB.

Game bernama antikorupsi ini sangat sederhana. Selain dapat digunakan sebagai kesenangan bermain, tetapi bisa juga untuk mengisi waktu santai, serta sarana edukasi anak-anak.

Cara bermain game ini pun sangat mudah dan menantang. Ada karakter kartun Hendrar Prihadi berkaos merah celana putih dihadang oleh uang-uang di jalan.

Untuk mendapatkan skor banyak, gamers hanya perlu menekan layar ke kanan dan kiri, agar karakter kartun Hendi tersebut dapat menghindari uang-uang itu.

Jika uang tersebut tertabrak, pemain akan kalah, atau game over. Durasi bermain yang singkat dan adanya batasan waktu permainan menjadi sisi menarik dalam game ini.

Lebih jauh, Hendi berharap, game tersebut setidaknya bisa mendukung kreativitas pembuat game lokal, sekaligus memberikan pendidikan antikorupsi sejak dini kepada anak-anak yang gemar main game.

"Niatnya sebagai sarana game hiburan, memancing anak muda kreatif. Yang diambil tim itu temanya yang jadi komitmen bersama, mengajak semua berpikir memerintah bersih jujur, dan masyarakat juga," kata Hendi, saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu, alasan Lavaro Indonesia membuat game itu, karena Hendi layak jadi karakter. Sebab, dua kali memperoleh penghargaan ber-title gratifikasi award dari Komisi Pemberantasan Korupsi tahun 2014 lalu.

"Figur Mas Hendrar Prihadi dipilih, karena beliau saat ini telah dijadikan contoh untuk Indonesia bekerja bersih tanpa korupsi. Itu terbukti dengan penghargaan yang diterima dua kali berturut-turut dari KPK," kata pihak Lavoro Indonesia dalam keterangan game di Play Store. 


R24/dev/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru