riau24 Melalui reses, Maimanah Umar Tampung Seluruh Keluhan Masyarakat dan Akan Memperjuangkannya | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Melalui reses, Maimanah Umar Tampung Seluruh Keluhan Masyarakat dan Akan Memperjuangkannya

0
Berita Riau -  Melalui reses, Maimanah Umar Tampung Seluruh Keluhan Masyarakat dan Akan Memperjuangkannya

Pekanbaru, Riau24.com - Setelah sukses menyelenggarakan kunjungan kerja (reses) di dua kecamatan, anggota DPR RI/MPR RI Dr H. Maimanah Umar MA menggelar kembali kunjungan kerja di kecamatan snapelan, sabtu (02/04/2016). Kegiatan ini berlangsung di jalan Mawar Gg Bunga Raya No. 20 Kelurahan Padang terubuk kecamatan Senapelan. Kegiatan hari ini dimulai pukul 10.00 wib.

Kunjungan kerja Maimanah Umar hari ini dihadiri oleh lurah padang terubung kecamatan Snapelan Duwi Rahma Purnamasari S.Sos M.Sc, ketua RT RW se kelurahan Padang terubung dan masyarakat kelurahan Padang Terubung.

Dalam sambutannya, Lurah Padang Terubung menyampaikan beberapa kendala yang dijumpainya dilapangan. Salah satunya masalah posyandu. Posyandu di kelurahan Padang Terubung hampir semuanya aktif.
"Dulu ada makanan tambahan untuk bayi, akan tetapi mulai tahun 2015 sudah tidak ada. Pengurus posyandu kewalahan dengan dananya. Saya sudah mencoba membantu, cuma tidak optimal karena ada 8 posyandu aktif,"katanya.

Dan sebelum menanggapi keluhan dari lurah, Maimanah Umar kembali menjelaskan tugas-tugasnya selaku anggota DPR RI/MPR RI serta menjelaskan tujuannya mengadakan kunjungan kerja (reses).
"Dengan adanya kunjungan kerja (reses) ini, saya akan memperjuangkan aspiasi masyarakat yang mungkin belum sampai ke saya saat berada di pusat. Kesusahan-kesusahan dari masyarakatlah yang akan kita perjuangkan agar berubah menjadi lebih baik dan sejahtera. Itulah salah satu tugas saya sebagai wakil di Pusat,"katanya.

Antusias masyarakat sangat tinggi. Ketika diberi ruang untuk menyampaikan aspirasi, banyak dari masyarakat yang ingin menyampaikan permasalahannya langsung kepada anggota DPD RI/MPR RI. Salah satunya dari seorang ibu rumah tangga Afriani yang menanyakan tentang tugas dari guru SD yang mengharuskan pengerjaannya ke warnet.
"Harusnya guru mengarahkan anak-anak untuk mengerjakan tugasnya ke perpustakaan, membaca buku ataupun koran-koran. Kalau anak mengerjakannya di warnet, waktu pengerjaan sebentar sehingga anak-anak punya banyak waktu untuk bermain. Dan pengaruh negatif internet itu banyak,"katanya.

Menanggapi hal itu, Maimanah Umar menyarankan sebagai orang tua untuk terus mengawasi anaknya ketika mengerjakan tugasnya di warnet.
"Karena, sekarang sudah zamannya globalisasi. Masuknya perkembangan teknologi begitu cepat. Maka dari itu, peran orang tua sangat besar untuk mengawasi anak-anaknya. Kami akan menyampaikan permasalahan ini ke pemerintah dan meminta pemerintah melalui perlindungan anak agar dapat mensensor hal-hal negatif yang dapat memberikan pengaruh buruk terhadap anak,"jelasnya.

R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru