riau24 Tim Jaguar Kawal Bobotoh Masuk Jakarta | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Tim Jaguar Kawal Bobotoh Masuk Jakarta

1
Tim Jaguar Polres Depok
Berita Riau -  Tim Jaguar Kawal Bobotoh Masuk Jakarta

Jakarta, Riau24.com - Laga final Piala Bhayangkara 2016 antara Persib Bandung dan Arema Cronus akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 3 April 2016. Suporter Persib dan Arema sama-sama mendapatkan kuota 40 ribu lembar tiket untuk pertandingan final.

Situasi ini, tentu saja akan cukup menguras perhatian dan tenaga personel keamanan yang nanti diterjunkan.

Selain mengimbau Jakmania tidak datang ke GBK, guna menghindari bentrokan, pengamanan juga sudah dilakukan sejak rombongan Bobotoh masuk wilayah perbatasan Jakarta, seperti Depok, Jawa Barat.

Polresta Depok menyiagakan 700 personel yang akan disebar di beberapa titik perbatasan, baik jalan arteri maupun jalan tol. Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan, atau Timsus Jaguar, juga telah diinstruksikan untuk bergerak, guna mengawasi aksi provokatif.

Adapun wilayah yang akan dilakukan pengamanan adalah perbatasan Bogor, Bojonggede, Tol Cimanggis, dan perbatasan Tol Cibubur.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengatakan, pengawalan bagi para suporter Persib asal Depok dan Bogor, yang hendak menonton langsung pertandingan di GBK juga dilakukan. Dua unit bus disiapkan, agar tidak ada konvoi saat menuju GBK.

"Kita juga siapkan Tim Jaguar untuk mobile di beberapa titik rawan. Jika ada tindakan yang merugikan, apalagi mengancam keselamatan orang lain, tentu akan kami tindak tegas," katanya.

Menurutnya, akan ada sekitar 100 suporter Persib dari Depok yang ingin nonton. Bus disiapkan, agar tidak ada konvoi yang dikhawatirkan memancing aksi provokasi.

Selain larangan konvoi, Dwiyono juga mengimbau, agar suporter Persib Bandung tidak mengenakan atribut saat dalam perjalanan. Polres Depok juga sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Jakmania Depok dan Bobotoh di Depok. Pertemuan sengaja melibatkan Jakmania, karena sebagai tuan rumah.

"Diharapkan, dengan pertemuan ini masing-masing pihak bisa ikut menjaga ketertiban dan kenyamanan," katanya. 


R24/dev/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru