riau24 Ahok Minta Adik Yusril Dicopot dari Dubes Jepang | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Ahok Minta Adik Yusril Dicopot dari Dubes Jepang

1
Berita Riau -  Ahok Minta Adik Yusril Dicopot dari Dubes Jepang

Jakarta, Riau24.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bereaksi keras terhadap pernyataan adik Yusril Ihza Mahendra sekaligus Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra di media sosial Twitter.

Atas pernyataan Yusron di twitter yang menghubungkan kepemimpinan Ahok dengan etnisnya, mantan Bupati Belitung Timur ini menyarankan Menlu Retno LP Marsudi untuk mencopot Yusron dari jabatannya.

Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya menganggap Ahok berlebihan dan sedang panik. Hal itu bisa disebabkan oleh posisinya yang semakin terusik dengan pernyataan berbagai pihak.

"Ahok agak berlebihan dan mulai panik. Barangkali karena posisinya semakin vulnerable (rentan-red) dengan komen-komen seperti di FB Yusron. Ahok kan biasanya cuek dan kebal dengan sindiran-sindiran yang bahkan lebih keras dari itu," kata Tantowi saat dihubungi, di Jakarta.

Tantowi yang bermitra dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan, seorang dubes bisa dievaluasi posisinya bila melakukan tindakan yang menghambat kinerjanya sebagai perwakilan diplomasi Indonesia di luar negeri.

"Namun dubes tidak boleh bermain di arena politik praktis. Tidak boleh menunjukkan keberpihakan ke satu calon dalam kontestasi politik," ungkap Tantowi.

Politikus Partai Golkar itu lantas menyerahkan sepenuhnya tindakan lanjutan atas kasus ini ke Menlu dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Yusron menyoroti kepemimpinan Ahok yang dianggapnya arogan melalui Twitter. Menurut Yusron, kepemimpinan Ahok yang arogan berpotensi membahayakan masyarakat kecil yang beretnis sama dengan Ahok.

"Mohon Ahok tidak arogan dalam memerintah. Kasihan China-China lainnya yang miskin," tulis akun @YusronIhza_Mhd.

Sementara itu, Ahok menganggap pernyataan Yusron tersebut sebagai tindakan pengecut yang hanya bertujuan meningkatkan suara untuk kakaknya, Yusril.

"Orang Partai Bulan Bintang (PBB) ingin ubah Pancasila kaya Masyumi. Itu masalah. Kalau mau Anda lihat ke masyarakat, kalau saya gubernur, kalau masyarakat percaya kan dapat suara. Kalau jual agama kan pengecut dan menghina Tuhan. Tuhan aja enggak rasis, kamu Islam saya Kristen, Tuhan kasih udara yang sama," tandas Ahok.


R24/dev/oke

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru