riau24 "Dengan Agenda Pertemuan BPD se Indonesia, jadi Momentum Semakin Eksis dan Solid" | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

"Dengan Agenda Pertemuan BPD se Indonesia, jadi Momentum Semakin Eksis dan Solid"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring peringatan HUT Bank Riau Kepri (BRK) ke 50, pada tanggal 1 April ini juga jadi momentum besejarah untuk BUMD Riau dengan secara sendirinya. Pasalnya juga ditunjuk sebagai tuan rumah pada Undian Nasional Tabungan Simpeda. 
 
Didalam rangkaian kegiatan ditaja tersebut, salah satunya Seminar Nasional BPD se Indonesia yang bertempat Menara Gedung BRK, Jalan Sudirman. Kegiatan dihadiri Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Dan juga sejumlahan pemakalah, dengan memaparkan ini masalah keuangan.
 
Seminar menghadirkan beberapa nara sumber, diantaranya, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Reydonnyzar Moenek, Heru Kristiana, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK dan Ria Sartika Azahari, S.E., M. A selaku Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Kemenkeu.
 
Dalam kesempatan itu, sebelum seminar dimulai, terlebih dahulu ada paparan kata sambutan. Hal ini sambutan dari Direktur Utama BRK, DR Irvandi, bahwa dengan adanya agenda ini momentum semakin eksis dan solidnya BPD menjadi bank yang berdaya saing tinggi, kuat serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah yang berkelanjutan.
 
"Dengan bersinergi BPD seluruh Indonesia, maka menjadi potensi kekuatan yang solid dalam halnya kancah persaingan industri perbankan serta dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi perekonomian nasional, khususnya di daerah. Kedepan kita berharap BPD seluruh Indonesia semakin eksis dan solid," ungkap Irvandi.
 
Dikatakannya, seminar ini dengan bertema yaitu Strategi BPD Dalam Menghadapi Implementasi Peraturan Menteri Keuangan 235 Tahun 2015. Tentunya, ini suatu harapan peranan dari BPD untuk menjadi lebih baik kedepannya.
 
Sementara itu, Plt Gubri yang dinobatkan membuka Seminar Nasional BPD se Indonesia, yang ditaja oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman sangat berharap seminar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi BPD untuk dibawa ke tingkat nasional.
 
Ketua Umum Asbanda yang juga Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan, seminar nasional ini sebagai wujud  tindaklanjut BPD seluruh Indonesia dalam melakukan transformasi BPD yang telah diluncurkan 26 Mei 2015 oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dimana semuanya berkomitmen untuk memperkuat BPD jadi bank yang berdaya saing tinggi dan kuat.
 
"Dalam seminar ini akan dibahas terkait pembahasan penyimpanan dana pemerintah dan penyerapan keuangan daerah untuk BPD," sebutnya. Kresno juga sampaikan bahwa, program Transformasi BPD diharapkan dapat diwujudkan akhir tahun 2024. Untuk menuju transformasi BPD tersebut.
 
BPD telah meluncurkan enam (6) Workstream Transformasi BPD menuju regional champion yang terdiri dari, strategi holding BPD, pengembangan SDM, pengembangan produk dan layanan, peningkatan good Corporate governance dan manajemen risiko, pengembangan teknologi dan sistem informasi manajemen dan pengembangan syariah banking.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru