riau24 "Proyek Banyak yang Dibuat PL, Dipertanyakan Kebijakkan Pemko" | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

"Proyek Banyak yang Dibuat PL, Dipertanyakan Kebijakkan Pemko"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Elemen masyarakat di Kota Pekanbaru ini meminta kepada KPK, menyadap telephon Walikota Firdaus ST MT dengan kroni. Sebab, banyaknya proyek-proyek yang di PL-kan.
 
Seperti disampaikan Raja Adnan, selaku Direktur IMD kepada awak media. "KPK, diminta agar sadap telephon Walikota serta kroninya,. Seperti halnya Ketua DPRD, juga sejumlah Kepala Dinas berada di lingkung Pemko Pekanbaru," ujar Raja Adnan.
 
Sebab dari penulusuran dilakukan IMD, diketahui ada dugaan 1.500 unit paket proyek yang di PL-kan. Paket proyek atau pekerjaan, ada di sejumlah SKPD. Makanya agar KPK menyadap telephon tersebut diketahui kebenaran akan dugaan permainan.
 
Ditambahkannya, mengapa KPK diminta agar menyadap wako dan pejabat Pemko berserta pimpinan DPRD Kota, dikarenakan dugaan proyek-proyek PL itu banyak juga yang dikuasai sejumlah anggota lembaga legislatif. Maka disadap pembicaraan.
 
"Ini luar biasa sekali Walikota kita. Dari tahun 2013 sampai 2015 kita sorot soal proyek yang di-PL-kan. Tapi sikap beliau tidak peduli atas penyampaian tersenut. Seolah itu memang terjadi tindak pembiaran oleh Walikota. Yang membiarkan terjadi di PL-kan.
 
Senada diungkap Ketua Umum (Ketum) DPN Asosiasi Kontraktor Kontruksi Indonesia (AKSI) Riau Syakirman. Katanya, kini jumlah proyek di-PL-kan cukup banyak. Ada mencapai lebih kurang 1.500 paket pekerjaan digabungkan dari semua dinas.
 
"Di daerah lainnya tidak sebanyak itu proyek PL,'' tegasnya, sembari menyebut, dimintakan pada KPK menyadap pembicaraan Wako ini dengan pejabat Pemko serta juga Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, yang dikarenakan diduga proyek proyek di PL-kan.
 
Syakirman juga menegaskan, ada proyek-proyek yang PL terbanyak dilakukan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Pemukiman, Perumahan dan Cipta Karya (DP2CK), serta Dinas Pendidikan. Kondisi terjadi ini tampaknya seakan pembiaran disengajakan walikota.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru