riau24 BPD Targetkan Jadi 'Raja' di Daerahnya Sendiri | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BPD Targetkan Jadi 'Raja' di Daerahnya Sendiri

0
Berita Riau -  BPD Targetkan Jadi 'Raja' di Daerahnya Sendiri
 
Pekanbaru, Riau24.com - Nilai daripada tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) PT Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepri per Desember 2015 telah menembus Rp882,23 miliar atau 0,2 persen dari tabungan Simpeda nasional.
 
Demikian ungkap Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (AsBanDa), Kresno Sediarsi. Namun, katanya, bank yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir yaitu Bank Jatim.
 
Dengan ragam inovasi dan prestasi serta pertumbuhan kinerja BPD secara nasional maupun lokal. Maka optimis mampu jadi garda terdepan pembangunan ekonomi daerah untuk mendukung suksesnya ragam program pemerintah. Dengan transformasi ini kita ingin menjadikan BPD kedepan mampu berkiprah lebih maksimal dan mampu jadi 'raja' di daerahnya sendiri sehingga dapat memenuhi seluruh harapan stakeholders.
 
Dijelaskannya, Bank Jatim sampai pada posisi Desember 2015 telah menghimpun Tabungan Simpeda sebanyak Rp10,52 triliun atau sebesar 23,76 persen dari nilai tabungan simpeda nasional.
 
"Tabungan Simpeda BPD Riau-Kepri memberi kontribusi 0,2 persen atau mencapai Rp882,23 miliar," katanya. Kresno Sediarsi yang juga Direktur Utama Bank DKI menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun Tabungan Simpeda BPD seluruh Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan signifikan.
 
Hal ini sambungnya, dapat dilihat dari penarikan undian Simpeda periode ke-2 tahun XXV-2015 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2014 sebanyak 6,9 juta penabung dengan total saldo Simpeda mencapai Rp39,10 triliun.
 
"Sedangkan untuk penarikan dari undian Simpeda kali ini, diketahui jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2015 sebanyak 7,2 juta penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp44,26 triliun," katanya. 
 
Menurutnya, jika dilihat penarikan undian Simpeda di Bukittingi dan Pekanbaru, dari sisi penabung terjadi peningkatan sebesar 3,18 persen atau meningkat sebanyak 221.769 penabung.
 
Sedangkan saldo Simpeda, kata dia, terjadi peningkatan sebesar 13,20 persen atau naik sekitar Rp5,16 triliun. Ini pertanda bahwa Simpeda cukup menarik dan juga disukai masyarakat dalam tujuan meenabung. Kondisi ini mungkin dibarengi hadiah yang lumayan menjanjikan dan kemudahan dalam bertransaksi dengan adanya jaringan ATM bersama.
 
"Artinya, BPD se Indonesia terus menunjukkan pertumbuhannya, baik di segi kinerja keuangan dan operasional. Per Desember 2015, aset BPD mencapai Rp480,35 triliun atau meningkat 7,09 persen dibanding posisi Desember tahun 2014 yang mencapai Rp451,86 triliun. Kedepan, BPD Targetkan akan menjadi raja di daerahnya sendiri," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru