riau24 BIN: Ruang Gerak Kelompok Santoso Makin Sempit | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BIN: Ruang Gerak Kelompok Santoso Makin Sempit

1
Berita Riau -  BIN: Ruang Gerak Kelompok Santoso Makin Sempit
Jakarta, Riau24.com- Ruang gerak kelompok Santoso alias Abu Wardah di Poso, Sulawesi Tengah, disebut sudah semakin sempit. Kelompok ini diyakini takkan berpeluang keluar dari Poso.

“Mudah-mudahan enggak lama kami akan dapat dia,” kata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso di sebuah acara di Jakarta, Sabtu (2/4).

Sutiyoso menyebutkan kelompok yang menamakan diri Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu masih berada di Poso. Pihak intelijen, kata dia, sudah mengetahui posisi mereka.

Cara-cara lunak seperti mediasi disebut takkan mempan terhadap Santoso dan kelompoknya. Oleh sebab itu, kemungkinan cara keras yang akan dipakai. “Sebab peristiwa Santoso adalah masalah ideologi, sehingga berbeda dengan kasus penyanderaan di Filipina,” kata Sutiyoso.

Seperti diberitakan kantor berita Antara, terkait perkembangan Operasi Tinombala di Poso, jumlah laskar Santoso diperkirakan kurang dari 30 orang yang tersisa. Setelah baku tembak dengan pasukan gabungan TNI dan Polri baru-baru ini, sebanyak 10 orang dari kelompok itu tewas dan tiga orang ditangkap.

Sementara itu, di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan nasib kelompok radikal Santoso tinggal menunggu waktu saja.

"Mereka sudah terjepit dan terkurung," kata Nurmantyo. Dia bilang, TNI memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam menggelar Operasi Tinombala.

R24/uci/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:04 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru