riau24 Begini Cara Marshanda Mengatasi Kekambuhan Gangguan Bipolar | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Begini Cara Marshanda Mengatasi Kekambuhan Gangguan Bipolar

1
Berita Riau -  Begini Cara Marshanda Mengatasi Kekambuhan Gangguan Bipolar
Jakarta, Riau24.com- Bukan bukan rahasia lagi, artis cantik Marshanda adalah pengidap bipolar disorder. Walaupun begitu, wanita yang akrab dipanggil Caca ini memiliki cara mengatasi kekambuhan.

"Saat 'goyang' beberapa tahun lalu, aku sering mengalami panic attack. Lalu aku cari cara untuk mengatasinya dan memberi tahu orang terdekat dan mama aku," kata Caca dalam acara Bipolar Care Indonesia Gelar Talkshow dan Art Performance, di Gedung Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ada dua cara yang dilakukan oleh Caca saat mengalami panic attack. Cara pertama adalah dengan menanyakan apakah dia mengalami panic Attack atau hanya marah biasa karena ada yang membuat dia kesal.

"Nah, aku pernah kejadian saat hendak ke mal tiba-tiba di dalam mobil aku minta pulang. Trus mama bilang 'ini panic attack atau bukan Ca?', aku jawab 'iya-iya ini panic attack. Udah-udah, pulang'," ujar Caca.

Selanjutnya, mantan istri Ben Kasyafani menyuruh mamanya untuk menanyakan, "Ca panic attack-nya level berapa?". Saat itu juga, Caca harus memberitahukan level berapa ketika ia sedang panic attack.

"Aku harus scoring kondisi aku. Cara ini sangat membantu banget karena orang-orang yang mengalami ini tidak akan sadar yang dialaminya sehingga dengan memberi level, score atau nama, kita bisa mengetahui apa yang dirasakan," lanjut Caca.

Menurut Caca, kondisi bipolar yang dialaminya membuat dia semakin dewasa. Hal tersebut membuat Caca menjadi mengerti bagaimana 'to be ok with not be ok'.

Meski mengalami gangguan bipolar, saat ini Caca juga disiplin untuk mengatur hidupnya. Kedisiplinan ini bertujuan untuk mengatur dirinya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Setelah aku yakin mampu mengontrol bipolar, aku menemukan hal yang luar biasa dalam diri aku," jelasnya.

Bahkan, pelantun 'Kisah Sedih di Hari Minggu' setiap harinya selalu menulis beberapa hal yang dialami dalam buku diarinya.

"Aku tulis malamnya beberapa hal yang aku alamin setiap hari," tutup Caca.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru