riau24 Frekuensi Penerbangan di Bandara Cengkareng Dikurangi dari 72 Jadi 60 Per Jam | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Frekuensi Penerbangan di Bandara Cengkareng Dikurangi dari 72 Jadi 60 Per Jam

1
Berita Riau -  Frekuensi Penerbangan di Bandara Cengkareng Dikurangi dari 72 Jadi 60 Per Jam
Jakarta, Riau24.com- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan pengurangan frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Kebijakan ini akan berlaku mulai Senin (4/4) besok.

"Betul, akan ada kebijakan pengurangan frekuensi penerbangan di Bandara Cengkareng," kata Direktur Keamanan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub M Nasir Usman saat berbincang dengan detikcom, Minggu (3/4/2016).

Nasir mengatakan, kebijakan ini dilakukan atas dasar keselamatan. Selama ini, jumlah aktivitas lepas landas dan mendarat di runway Bandara Soekarno-Hatta maksimal 72 kali per jam, terutama di jam-jam sibuk seperti pukul 06.00-07.00 WIB dan pukul 09.00-10.00 WIB Jumlah ini dirasa terlalu tinggi, sehingga tingkat keamanan penerbangannya pun semakin berkurang.

"Masalah safety itu prioritas utama, di atas segalanya. Cengkareng itu sekarang ini jumlah take off dan landing 72 kali per jam, itu di dua runway. Ini jumlah maksimum yang bisa dilayani sistem di Cengkareng 72 kali per jam. Jumlah 72 kali per jam ini membahayakan untuk penerbangan," kata mantan Direktur Navigasi Penerbangan ini.

Dengan demikian, lanjut Nasir, jumlah rata-rata aktivitas penerbangan di runway akan dikurangi menjadi maksimal 60 kali per jam. Ini mengingat jumlah runway yang masih terbatas serta kemampuan sistem navigasi dan menara pengawas yang masih belum mumpuni untuk jumlah di atas 72 kali per jam.

"Jadi, kalau 60 kali per jam, itu ada nafas buat teman-teman di tower atau AirNav untuk mengatur penerbangan," katanya.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru