riau24 Mengapa 3 WNI Dilepas Kelompok Abu Sayyaf dan 4 WN Malaysia Disandera? | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Mengapa 3 WNI Dilepas Kelompok Abu Sayyaf dan 4 WN Malaysia Disandera?

1
Berita Riau -  Mengapa 3 WNI Dilepas Kelompok Abu Sayyaf dan 4 WN Malaysia Disandera?
Jakarta, Riau24.com- Penyanderaan kembali terjadi dan dilakukan kelompok Abu Sayyaf. Kali ini sebuah kapal tug boat milik Malaysia dengan nama MV Massive yang dibajak dan beberapa awak kapal diculik.

Peristiwa pembajakan terjadi pada Jumat (1/4) sore. Kapal itu berlayar di sekitar wilayah perairan Ligitan dan hendak menuju Tawi-tawi Filipina.

Informasi dari sumber terpercaya menyebutkan, saat itu sebuah kapal yang berisi sejumlah orang bersenjata merapat ke kapal tug boat Malaysia.

Mereka diduga dari salah satu faksi kelompok Abu Sayyaf pimpinan Muktadil. Beberapa orang menodongkan senjata dan naik ke tug boat. Kelompok Abu Sayyaf memang terdiri atas banyak faksi.

Ada 2-3 orang dari kelompok Abu Sayyaf yang naik ke kapal tug boat. Senjata laras panjang ditodongkan. Sedangkan anggota Abu Sayyaf yang lainnya tetap di kapal mereka.

Orang bersenjata itu kemudian memisahkan awak kapal tug boat. Ketegangan merambat di hati para awak kapal.

Empat warga Malaysia kemudian diculik sedang tiga WNI yakni Harwandi (38) warga Jakarta yang juga kapten kapal tug boat itu. Petrus Karel Eduard Kaya (44) awak kapal, warga Surabaya. Serta Ismail Birahim (22) warga Makassar disuruh kembali ke Tawau Malaysia. Pembajak juga melepaskan 2 awak kapal asal Myanmar.

Entah apa pertimbangan teroris kelompok Abu Sayyaf itu. Awak kapal yang tak diculik, tiga WN Indonesia dan 2 WN Myanmar segera kembali ke Tawau dan melaporkan kasus penculikan itu.

Para awak kapal yang dilepas penculik Abu Sayyaf kini berada dalam perlindungan Polisi Diraja Malaysia dan diperiksa sebagai saksi atas kasus penculikan itu.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru