riau24 Ini 4 Buah Terbaik untuk Menjaga Tubuh Tetap Ramping dan Sehat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ini 4 Buah Terbaik untuk Menjaga Tubuh Tetap Ramping dan Sehat

1
Berita Riau -  Ini 4 Buah Terbaik untuk Menjaga Tubuh Tetap Ramping dan Sehat
Jakarta, Riau24.com- Selain rasanya manis, asam, dan segar, buah-buahan juga punya nutrisi yang bisa memperkuat daya tahan tubuh serta membakar lemak tubuh lebih cepat. Karenanya perlu dikonsumsi setiap hari.​

​ T​im peneliti​ ​Harvard meneliti berat badan lebih dari 124.000 orang selama 24 tahun. Mereka menemukan bahwa orang yang ​konsumsi​ lebih banyak kandungan flavonoid-antioksidan dalam buah mengalami penurunan berat pada tubuhnya. Hasil terbaik diperoleh peserta yang​ ​konsumsi buah yang kaya akan flavonoid-anthocyanin, polimer flavonoid, dan flavonol.

Tiga kandungan nutrisi ​​tersebut ​terbukti mampu membakar energi lebih cepat untuk melangsingkan tubuh. "Hal ini menunjukkan bahwa perubahan sederhana seperti hanya mengonsumsi beberapa buah setiap hari dapat berdampak besar pada kesehatan jangka panjang," kata Monica Bertoia, PhD, seorang peneliti jurusan nutrisi​ Harvard T. H. Chan School of Public Health.

Ia juga ​menemukan bahwa peningkatan konsumsi buah-buahan dikaitkan dengan turunnya berat badan​. Tetapi buah dalam bentuk segar dan utuh. Bukan jus buah yang sering ditambahkan gula. ​Menurut Prevention (23/02) dan berbagai sumber, empat jenis buah ini punya mikronutrien yang bisa mendorong penurunan berat badan.​

Setelah pisang, apel merupakan buah yang menjadi favorit banyak orang​. Apel juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Ternyata, hal ini diperkuat oleh adanya kandungan flavonoid polymers. Flavonoid ini berfungsi menghambat enzim yang memecah gula, sehingga gula tidak tersimpan menjadi lemak.

Apel yang terbentuk dari campuran serat flavonoid mampu menekan kadar lemak yang beredar dalam tubuh. Namun, tidak semua apel sama. Apel fuji memiliki kandungan flavonoid tertinggi, dan kemudian apel Red Delicious.

2. Pir
Tidak cukup berbeda dengan apel, pir memiliki kandungan pectin. Buah ini juga kaya akan flavonoid dan flavan-3-ols yang berguna mengurangi berat badan dan mencegah ​diabetes tipe 2. Menurut penelitian, dengan lebih banyak konsumsi buah pir akan lebih cepat mengalami penurunan berat badan d​ibandingkan dengan memakan banyak buah-buahan lain.

Alasannya karena buah pir menyediakan hampir seperempat kebutuhan serat harian dan baik untuk usus. "Bakteri baik pada usus dapat membantu tubuh menyerap dan mencerna flavonoid," kata Bertoia.

3. Blueberries
Warna biru kehitaman pada buah berry berasal dari kandungan flavonoid, yaitu anthocyanin. Kandungan ini merupakan sumber antioksidan tertinggi untuk pencegahan kanker, penyakit jantung, dan peradangan.

"Hanya sedikit korelasi anthocyanin dengan peningkatan berat badan," kata Bertoia. Blueberry yang disajikan dingin memiliki anthocyanin tertinggi. Sementara, menurut Journal of Biomedicine and Biotechnology, blueberry kering memiliki sekitar setengah anthocyanin dari kandungan blueberry yang didinginkan.

4. Strawberry
​Buah yang masih menjadi jenis berry ini memiliki kandungan berbagai antioksidan. Strawberry​ juga mengandung anthocyanins dan flavonol. Penelitian menunjukkan bahwa hanya dengan mengonsumsi beberapa ​gram​ strawberry ​mampu mengurangi peradangan dan gula darah.

Sebuah studi dari British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa dengan konsumsi beberapa buah berry sebelum mengonsumsi makanan manis dapat menekan kandungan gula yang lebih banyak dalam tubuh.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:05 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru