riau24 Ini Pesan Plt Gubri Kepada Siswa Yang Mengikuti Ujian Nasional | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ini Pesan Plt Gubri Kepada Siswa Yang Mengikuti Ujian Nasional

0
Berita Riau -  Ini Pesan Plt Gubri Kepada Siswa Yang Mengikuti Ujian Nasional
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengimbau kepada seluruh siswa-siswi sekolah menengah atas sederajat yang melaksanakan ujian nasional yang dimulai hari ini Senin (4-12 April) untuk mempersiapkan mental dan istirahat yang cukup agar kondisi fisik bisa fit.
 
"Kepada siswa-siswi SMA sederajat kami minta mempersiapkan mental untuk ujian dan menjaga kondisi badan," ujarnya usai memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Tuberkulosis di Pekanbaru.
 
Kepada siswa untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk besok. Jika ingin belajar untuk hanya membaca sepintas saja, sekedar mengingat-ingat yang sudah dipelajari.
 
"Untuk membaca sepintas-pintas saja untuk mengingat apa-apa yang sudah dipelajari. Dan jangan lupa tidur tepat waktu, istirahat yang cukup sehingga besok hadir ke sekolah tidak terlambat," ucapnya.
 
Tak hanya itu, Plt Gubri juga meminta kepada siswa dalam pelaksanaan ujian hendaknya bersikap jujur dalam menjawab semua soal-soal UAN. Sehingga hasil yang diterima merupakan hasil dari kemampuan diri, bukan orang lain.
 
"Saya harap siswa bisa ujian dengan betul-betul menjawab soal dengan jujur dan disiplin, serta menjaga kesehatan," tambahnya.
 
Ia juga mengatakan kepada siswa-siswi SMA sederajat untuk selamat menempuh ujian, dan semoga sukses dan lancar.
 
"Selamat ujian untuk seluruh siswa-siswi SMA, dan semoga sukses dan lulus 100 persen," tutupnya.
 
Untuk diketahui bahwa Peserta UN SMA sederajat Riau tahun ini berjumlah 67.737 orang. Rinciannya, SMA 38.268 siswa, SMK 14.151, MA 9.052 siswa, SMALB 32 siswa, dan Paket C 6.234 siswa.
 
Sedangkan sekolah yang menggunakan Ujian NAsional Berbasiskan Komputer (UNBK) berjumlah 57 sekolah, yakni SMA 17 sekolah dengan peserta 3.615 siswa, dan SMK 40 sekolah dengan 9.180 siswa.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru