riau24 Mendikbud: Peserta UN Harus Percaya pada Kemampuan Sendiri | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mendikbud: Peserta UN Harus Percaya pada Kemampuan Sendiri

1
Berita Riau -  Mendikbud: Peserta UN Harus Percaya pada Kemampuan Sendiri
 
Jakarta, Riau24.com - Pagi ini Ujian Nasional (UN) untuk SMA dan sederajat mulai dilaksanakan. Sejak kemarin, banyak tersebar tentang jawaban ujian atau soal-soal yang bocor. Apa respons Menteri Pendidikan (Mendikbud) Anies Baswedan ?
 
"Jangan percaya, selalu ada orang yang mau memanfaatkan. Jangan percaya degan jawaban-jawaban yang tidak jelas, apalagi yang mengaku jawaban dari komputer," kata Anies saat dihubungi lewat telepon, Senin (4/4).
 
Anies meminta agar seluruh siswa percaya dengan kemampuan diri sendiri. Dia pun mengingatkan agar para siswa mengawali UN dengan berdoa.
 
"Selalu saja ada orang yang mau menipu. Jadi jangan mau ditipu. Tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang punya percaya diri dan berintegritas. Maka, diminta semua untuk tidak melakukan cara-cara yang tidak terpuji sewaktu UN," katanya.
 
Hari ini Anies akan memantau proses UN di Surabaya. Seperti diketahui, Kota Pahlawan tersebut merupakan satu-satunya kota yang melaksanakan UN Berbasis Komputer (UNBK) 100 persen. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru