riau24 Rosberg Juara di GP Bahrain | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

F1

Rosberg Juara di GP Bahrain

0
Berita Riau -  Rosberg Juara di GP Bahrain

Riau24.com – Pembalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, kembali memperoleh poin sempurna 50 di GP Bahrain pada Minggu, 3 April 2016. Dia mengulang suksesnya di GP Australia, dengan mendominasi seri kedua balap Formula 1 di Bahrain, dengan finis pertama mengalahkan rekannya Lewis Hamilton, juara dunia musim lalu.

Hamilton gagal mengulang hasil di Melbourne, di mana dia finis pada posisi dua. Pembalap Inggris itu start paling depan, namun sempat tercecer ke posisi tujuh. Namun, dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap unggulan, walau hanya finis di posisi tiga setelah 57 lap diselesaikan.

Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen, yang gagal finis karena terbakar mesin mobilnya di GP Australia, berhasil naik podium di posisi kedua, mengalahkan Hamilton yang hanya finis di urutan tiga. Hasil Raikkonen cukup menghibur Ferrari, yang harus kehilangan salah satu pembalapnya saat start.

Sebastian Vettel yang menempati posisi tiga di GP Australia, gagal mengikuti balap karena mesin mobilnya terbakar sebelum start. Daniel Ricciardo dari Red Bull, mengulang hasil di GP Australia, dengan finis pada urutan keempat, di depan Romain Grosjean dari Haas, tim debutan dari Amerika Serikat.

Pembalap tim Manor Racing Pascal Wehrlein, memperbaiki posisinya di GP Bahrain dengan finis di peringkat 13. Pembalap binaan Mercedes, yang dititipkan pada Manor Racing, itu sebelumnya hanya finis paling belakang di GP Australia. Posisi buncit, kini ditempati oleh rekannya yang berasal dari Indonesia, Rio Haryanto.

Hampir di sepanjang balapan, sorotan kamera justru banyak diarahkan pada Wehrlein, karena aksi salip menyalipnya dengan pembalap Sauber Marcus Ericsson. Sementara, tidak banyak terjadi hal serupa pada posisi lima terdepan. Wehrlein dan Ericsson terus saling menyusul, walau hanya memperebutkan posisi belasan.

Berkali-kali Wehrlain sukses menyusul Ericsson, yang menggunakan mobil bermesin Ferrari. Namun, akhirnya Ericsson yang bisa finis di posisi 12 dan Wehrlein harus puas di posisi 13. Rio Haryanto harus puas finis di posisi 17, di belakang dua pembalap Force India Nico Hulkenberg dan Sergio Perez.

Berikut hasil lengkap GP Bahrain

1  Nico Rosberg      Mercedes
2  Kimi Raikkonen      Ferrari
3  Lewis Hamilton      Mercedes
4  Daniel Ricciardo      Red Bull Racing
5  Romain Grosjean      Haas F1 Team
6  Max Verstappen      Toro Rosso
7  Daniil Kvyat      Red Bull Racing
8  Felipe Massa      Williams
9  Valtteri Bottas      Williams
10 Stoffel Vandoorne      McLaren
11 Kevin Magnussen      Renault F1 Team
12 Marcus Ericsson      Sauber
13 Pascal Wehrlein      Manor Racing
15 Nico Hulkenberg      Force India
16 Sergio Perez      Force India
17 Rio Haryanto      Manor Racing

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru