riau24 Gagal Beraksi, Kawanan Rampok Lari Ke Hutan dan Tinggalkan Brankas ATM | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kriminal

Gagal Beraksi, Kawanan Rampok Lari Ke Hutan dan Tinggalkan Brankas ATM

0
Kesigapan Polisi dan Damkar Dalam Kasus Percobaan Perampokan ATM BCA
Berita Riau -  Gagal Beraksi, Kawanan Rampok Lari Ke Hutan dan Tinggalkan Brankas ATM

Pekanbaru, Riau24.com - Lagi-lagi kasus pembobolan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di Pekanbaru. Kali ini menimpa ATM BCA pada Senin (04/04/2016) dinihari yang terletak di samping Kopitiam F1, Jalan HR Subrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru-Riau.

Aksi perampokan dengan menggunakan mesin las menyebabkan mesin ATM itu terbakar dan mengeluarkan asap. Perbuatan para perampok itu pun akhirnya diketahui warga, sehingga para pelaku kabur dan melarikan diri ke hutan yang berada di belakang ruko. Bahkan, brankas ATM pun tidak sempat diangkut karena para kawanan sudah ketakutan aksinya akan dihakimi warga.

Sebelumnya salah seorang warga (tidak mau disebutkan namanya-red) yang berada di sebelah ATM sudah merasa curiga melihat mobil yang parkir sementara ruko tersebut kosong. Ditambah lagi ia mendengar suara seperti sedang mengelas. Karena curiga dan tidak berani untuk menyelidiki langsung, ia pun berinisiatif untuk menghubungi kepolisian, yang untungnya mendapat respon yang sangat cepat. Saat itu juga, anggota kepolisian dari Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan mendatangi TKP.

"Saat penyelidikan dilapangan kita menemukan barang bukti yang digunakan pelaku untuk membobol ATM diantaranya 2 alat las, 2 tabung gas hitam, sarung tangan dan baju milik pelaku, palu, linggis dan dongkrat serta dua tabung gas 3 Kg. Kuat dugaan kawanan perampok masuk melalui ruko dengan cara merusak pintu, kemudian mereka membobol tembok kamar mandi. Dari situ, mereka masuk keruko yang ada ATM didepannya," kata Kapolsek Tampan, Kompol Ari Setiawan Wibowo, saat dikonfirmasi pada Senin pagi.

"Walaupun percobaan perampokan ini gagal, tapi tetap akan kita telusuri siapa pelakunya, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di wilayah Pekanbaru. Saat kami tiba dilokasi, ruko tempat ATM sudah penuh dengan asap dan sebagian ruko sudah terbakar. Namun karena kesigapan unit pemadam kebakaran, api berhasil dengan cepat dipadamkan," pungkas Kapolsek Tampan ini.



R24/adi


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru