riau24 Wako Pantau Pelaksanaan UN SMA di 3 Sekolah Hari Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wako Pantau Pelaksanaan UN SMA di 3 Sekolah Hari Ini

0
Berita Riau -  Wako Pantau Pelaksanaan UN SMA di 3 Sekolah Hari Ini
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) hari ini, Senin (4/4/2016) pantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi SMA sederajat di tiga sekolah yakni SMKN 1, SMA Muhammadiyah dan MAN 2 Model Pekanbaru.
 
"Kunjungan pertama Walikota Pekanbaru, Firdaus dilakukan di SMKN 1 di Jalan Kinibalu dengan 389 peserta," urai Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (4/4/2016).
 
Dikatakannya, pada kunjungan pertama tersebut dilaporkan tidak ada gangguan dan seluruh siswa hadir mengikuti ujian hari ini.
 
Adapun pemilihan tiga sekolah tersebut, diungkapkan Jamal sengaja untuk memantau UN dengan cara kertas dan UN dalam jaringan atau yang dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
Dalam pantauan ini, selain Kepala Dinas Pendidikan, Firdaus juga didampingi Asiste IV Setdako Pekanbaru Mutia Eliza, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Edwin Suoradana dan sejumlah pegawai di bagian Humas dan Protokoler.
 
Saat berkunjung, Firdaus dan rombongan tidak dibenarkan masuk ke dalam ruangan. Rombongan Firdaus hanya bisa menyaksikan jalannya UN dari luar ruangan.
 
Sebanyak 15.400 sisw SMA dan sederajat di Pekanbaru mengikuti UN. Ribuan siswa tersebut tersebar di 128 sekolah baik SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah swasta dan negeri di Pekanbaru.
 
Hari ini siswa akan melaksanakan ujian mulai dari pukul 07.30 hingga 09.30 WIB dengan mata pelajaran yang diujiankan adalah Bahasa Indonesia baik untuk siswa IPA maupun IPS. Selanjutnya pada jam kedua mulai pukul 10.30 Wib hingga 12.30 WIB mata pelajaran yang diujiankan adalah Kimia untuk kelompok IPA dan Geografi untuk kelompok IPS. 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru