riau24 E, Bocah Pengedar Narkoba Mengikuti Ujian Semester di Polresta | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kriminal

E, Bocah Pengedar Narkoba Mengikuti Ujian Semester di Polresta

0
E, diruangan Kasat Narkoba Polresta Saat Hendak Mengikuti Ujian Semester
Berita Riau -  E, Bocah Pengedar Narkoba Mengikuti Ujian Semester di Polresta

Pekanbaru, Riau24.com - Kasus anak yang menjadi pengedar narkoba (Baca : Tangis Haru Bocah Pengedar Sabu yang Bercita-cita Jadi Polisi), berinisial ES (15), pagi ini, Senin (04/04/2016) menjalani ujian semester di ruang Kasat Narkoba Polresta, Kompol Iwan Lesmana Riza. Proses ujian yang dijalani E berlangsung dengan lancar. Mata pelajaran yang diujiankan untuk hari ini adalah Agama dan Bahasa Indonesia. 

Saat dimintai keterangan oleh media, Iwan menjelaskan, "Soal ujian E ini diantar langsung oleh seorang guru dan Kepala Sekolahnya. Untuk materi pelajaran, saya rasa E bisa menjawab dengan baik, karena selama berada di sel tahanan kami memberikan dia waktu belajar yang maksimal," 

Ketika ditangkap beberapa waktu lalu (24/03/2016), dari pihak Satnarkoba Polresta terus melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. Dari pihak sekolah pun memberikan respon yang positif dengan memberikan buku-buku pelajaran untuk dipelajari E selama berada di hotel prodeo.

"Pagi tadi E dijemput dari sel khusus, karena selama ini dia dibedakan dari sel orang dewasa. Dan dibawa langsung ke ruangan ini untuk mengikuti ujian. Selama ditahanan, kita selalu memberikan waktu buat anak ini belajar, orangtuanya juga kalau datang tidak pernah kita batasi. Kapan saja mau datang kita perbolehkan. Karena mengingat anak ini masih dibawah umur, tentu saja dia memerlukan dukungan dari orangtuanya," papar Iwan. 

Iwan juga menceritakan selama E mengikuti ujian mata pelajaran tersebut, ia diawasi langsung oleh gurunya. Perlu diketahui, saat ini dari pihak Bapas masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dan proses pidana akan tetap dilanjutkan. Nantinya Bapas akan mengeluarkan rekomendasi terkait peradilan E, karena E tersangkut kasus sebagai pengedar narkotika.

"Hari ini ujiannya berjalan normal, dan E pun sepertinya tidak gugup saat mengikuti ujian ini. Kalau nanti ujiannya sudah selesai, dia akan kita kembalikan lagi ke sel khusus. Sebenarnya kalau mengikuti aturan yang ada, dari segi kehadiran E tidak boleh ikut ujian seperti ini. Namun kita berusaha agar diberikan toleransi dari pihak sekolah, apalagi usianya tergolong bukan untuk anak yang duduk dibangku SD (E berumur 15 tahun). Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali dengan Kepala Sekolah yang memberikan kesempatan E untuk ikut ujian" pungkasnya.



R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru