riau24 Pantau Jalan UN, Plt Gubri Intip Dari Jendela Sekolah | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pantau Jalan UN, Plt Gubri Intip Dari Jendela Sekolah

0
Berita Riau -  Pantau Jalan UN, Plt Gubri Intip Dari Jendela Sekolah
Pekanbaru, Riau24.com- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Pekanbaru, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ikut melakukan tinjauan langsung ke 2 sekolah di Pekanbaru.
 
Ke 2 sekolah yang dilakukan peninjauan langsung oleh Andi Rachman diantaranya Sekolah Menengah Atas (SMA) 12 di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Jalan Purwodadi, Tampan, Pekanbaru.
 
Pada saat itu, dia memberikan laporan hasil pantauannya ke sekolah tersebut, sejauh ini pelaksanaan UN masih berlangusng aman. "Persiapan mereka dalam menghadapi UN saya lihat, bagus. Mudah-mudahan sampai selesai seperti itu," katanya, Senin (04/04/2016).
 
Dia sempat menanyakan ke pihak sekolah terkait kelengkapan ujian dan soal-soal yang tersedia. Dari keterangan pihak sekolah semua persiapan itu sudah dilakukan secara baik.
 
Sementara itu kondisi serupa juga didapatkan di SKM 4 Pekanbaru yang juga da kunjungi. Di sekolah ini ada 5 kelas yang dipakai untuk proses pelaksanaan UN, dengan jumlah siswa sebanyak 266 siswa. Kepada wartawan dia mengaku tidak ingin mengganggu proses UN dengan kedatangannya ke sekolah itu.
 
 "Saya intip lewat jendela. Proses ujian berlangsung tenang dan penuh konsentrasi. Kami harap siswa betul-betl serisu menjalani ujian itu,". sambungnya.
 
Dalam kesempatan itu pula, pihak sekolah mengambil momnetum kedatangan Andi Rachman untuk memperkenalkan beberapa jurusan yang ada di sekolah itu. Diantaranya yang dilihatkan ke Plt Gubri adalah hasil karya siswa mendesin pakaian dan batik hasil dari tenun siswa.
 
Kedepannya, Andi Rachman meminta kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan fasilitas untuk mendorong kompetensi siswa saat belajar. Ketersediaan fasilitas penunjang setidaknya akan membuat siswa siap bersaing dalam dunia kerja
 
"Jadi kalaupun mereka-mereka itu tidak sanggup melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, mereka sudah punya skil dan siap bersaing diduia kerja," sambungnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru