riau24 "Diskes Pekanbaru kok Lakukan Pembiaran pada Ratusan Depot Air Minum Isi Ulang tak Berizin" | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Diskes Pekanbaru kok Lakukan Pembiaran pada Ratusan Depot Air Minum Isi Ulang tak Berizin"

2
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Masih adanya ratusan depot air minum isi ulang di Kota Pekanbaru tidak memilik rekomendasi, atau izinya Dinas Kesehatan (Diskes). Ha ini nenjadi pertanyaan besar elemen masyarakat, atas ketidakseriusan pada penegakkan aturan berlaku,
 
Bahkan, terkesan ada pembiaran pada masyarakat mengkonsumsi air minum isi ulang tidak higienes. Sehingganya, dipasti masyarakat yang mengkonsumsi air tersebut, secara perlahan-lahan menderita sakit. "Banyaknya depot air yang tidak higienes, atau tidak berizin. Ini pembiaran Diskes," ujarnya. 
 
Ini diungkap Direktur Operasional YLKI Riau Sukardi, Senin (4/4) di Pekanbaru. Dikatakannya, sesuai disampaikanya pihak Diskes Kota Pekanbaru melakukan pendataan depot air minum isi ulang, dimana tercatat sebanyak 530 depot, tapi yang ada rekomendasi Diskes itu hanya tercatat ada 152 depot.
 
"Sudah terdata ini hingga ratusan depot air minum isi ulang tersebut tidak memiliki rekomendasi. Maka seharusnya, ada tindakkan tegas dari instansi terkait untuk segera menertibkan. Bukannya dibiarkan tetap beroperasi. Kalau seperti ini tentunya berdampak kesehatanya masyarakat," ungkap Sukardi.
 
Seperti telah dilansir sebelumnya, Diskes Kota Pekanbaru telah ada melakukan pendataan ulang pada sejumlah depot air minum. Maka, diketahui 152 depot yang memiliki rekomendasi Diskes. Hal tersebut diketahui, dari 530 depot tersebar di Kota Pekanbaru. Namun belum bisa bertindak menertibkannya.
 
"Kita, telah melakukan pendataan pada depot air minum isi ulang di Kota Pekanbaru. Dari pendataan, tercatat sebanyak 530 depot, tapi yang ada rekomendasi Diskes itu hanya 152 depot," kata Heldayati kepada wartawan, Selasa, ketika dikonfirmasi pendataan perizinan dari depot air minum isi ulang.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

AG 21
Selasa, 05 April 2016 07:02 wib
Diskses pemko lah dibatar
Udin
Selasa, 05 April 2016 07:01 wib
Bantuak ndak tau aja. Itukan pitih masuk
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru