riau24 UN Hari Pertama di Kuansing Berjalan Lancar dan Aman | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

UN Hari Pertama di Kuansing Berjalan Lancar dan Aman

0
Bupati H. Sukarmis bincang-bincang dengan kepsek dan majlis guru tinjau UN Kuansing
Berita Riau -  UN Hari Pertama di Kuansing Berjalan Lancar dan Aman

Kuansing, Riau24.com - Ujian Nasional yang dimulai hari ini secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Kuantann Singingi, tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang berlangsung senin (4/4) sampai kamis (7/4) diikuti sebanyak 3.740 siswa, dengan rincian siswa SMA/MA sebanyak 2.641 orang dan siswa SMK sebanyak 1.089 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Menengah Umum dan SMP, Drs. H. Yuli Hermanto, MM ketika dihubungi mengatakan bahwa jumlah psekolah yang akan mengikuti UN sebanyak 46 sekolah. Dari jumlah tersebut, maka siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 2.264 siswa, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1.196, dan siswa Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 398 siswa.

Untuk pelaksanaan UN bakal dilaksanakan 46 sekolah dari 3.740 siswa, mulai hari ini Senin (4/4) hingga kamis (7/4) mendatang sedang beradu otak, untuk mewujudkan kelulusan dan sekaligus mencari sekolah yang lebih baik atau melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sehingga bagi siswa yang lulus tentu akan dapat melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi (PT) dan juga ada yang berwiraswasta,” Ujarnya.

Dijelaskannya, UN hari pertama ini betrjalan aman, tertib dan lancar dan diharapkan siswa harus lebih mempercayai diri sendiri dan jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal lain, apalagi melalui jawaban SMS dalam UN. karena jawaban melalui SMS atau yang lainnya tidak bisa dipastikan kebenarannya, makanya harus lebih mempercayai terhadap
kemampuan sendiri saja dalam mengerjakan UN, ketimbang pada hal-hal lain.

Ditambahkannya, untuk menghadapi UAN ini, Disdik Kuansing telah menghimbau kepada para siswa, agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari menghadapi ujian yang akan digelar. Dengan tidak mempercayai isu-isu kebocoran soal maupun sms, dan yang lebih penting lagi harus tekun dan teliti dalam menghadapi ujian tersebut.

Sementara menurut Kepala SMK Cerenti, Asriadi, S.Pd yang dihubungi via telepon menyebutkan, UN Hari pertama berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan. bahkan juga tidak ada terjadi kebocoran soal Ujian dan juga tidak ada siswa yang tidak ikut ujian dan alhamdullillah semuanya ikut.

" Jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 37 orang, dengan menggunakan dua ruangan," ujarnya.

Sementara di SMK TBS jumlah siswa yang ikut UN tahun ini sebanyak 35 orang, dan SMAN I Kuantan Mudik diikuti sebanyak 150 orang dan SMAN 1 Gunung Toar diikuti sebanyak 74 orang. 


R24/dev/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru