riau24 Pembajakan Kapal Malaysia, Tiga WNI Dibebaskan Abu Sayyaf | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pembajakan Kapal Malaysia, Tiga WNI Dibebaskan Abu Sayyaf

1
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi
Berita Riau -  Pembajakan Kapal Malaysia, Tiga WNI Dibebaskan Abu Sayyaf

Jakarta, Riau24.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melaporkan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibebaskan kelompok milisi Abu Sayyaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tiga orang yang selamat dari upaya perompakan yang dilakukan pada Sabtu (2 April 2016) sekitar pukul 18.15 di dekat Sabah (Malaysia)," ujar Retno di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Meski sempat menjadi korban penyanderaan, tiga WNI akhirnya dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf. Kini ketiga WNI dalam lindungan otoritas setempat.

Terkait peristiwa itu, pihaknya telah memerintahkan kepada pejabat Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Malaysia untuk menemui tiga WNI itu, dan memastikan kondisi mereka tetap aman. Kasus itu dalam penanganan kepolisian setempat.

"Sekali lagi sudah diperoleh konfirmasi bahwa ketiga WNI tersebut dalam kondisi sehat, selamat, mereka saat ini berada di Thawau," katanya.

Diketahui, selain 10 WNI yang masih disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina, Sabtu lalu tiga WNI menjadi korban penyanderaan kelompok milisi tersebut. Tiga WNI yang akhirnya sudah dibebaskan kelompok milisi ini sempat disandera saat berada di Kapal tunda (tug boat) berbendera Malaysia.


R24/dev/sin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru