riau24 Harga Minyak Anjlok, Bursa Asia Pasifik Berguguran | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bisnis

Harga Minyak Anjlok, Bursa Asia Pasifik Berguguran

0
Berita Riau -  Harga Minyak Anjlok, Bursa Asia Pasifik Berguguran

Riau24.com - Pasar saham di kawasan Asia dan Pasifik anjok pada pembukaan perdagangan pagi ini, Selasa 5 April 2016. Saham-saham tertekan penurunan harga minyak yang membuat mayoritas bursa saham Amerika Serikat bergerak negatif. 

Dilansir dari CNBC, indeks Australia ASX 200 turun 0,75 persen. Sementara itu di Jepang, indeks Nikkei 225 anjlok 1,31 persen, sedangkan di Korea Selatan, indeks Kospi merosot 0,65 persen. 
 
 
Di Australia saham-saham perusahaan energi melorot pada pembukaan pagi ini. Ditandai dengan kinerja negatif saham Satos yang turun 3,75 persen, Woodside Petroleum turun 2,12 persen dan Inpex 4,58 persen. 
 
Beralih ke Jepang, yen terhadap dolar mengalami penguatan ke level 111 yen per dolar AS. Hal tersebut membuat saham-saham eksportir utama di Jepang mengalami kinerja negatif. 
 
Saham Toyota merosot 1,35 persen, Nissan turun 1,84 persen dan Honda kehilangan 1,31 persen. Penguatan yen adalah negatif bagi eksportir karena mengurangi keuntungan mereka di luar negeri bila dikonversi ke dalam mata uang lokal.
 
 
Senada dengan investor di AS, investor Asia-pun mencerna dengan seksama pernyataan Arab Saudi yang meragukan, kemampuan produsen minyak dunia untuk menyetujui pembekuan pasokan global. Hal tersebut akan diputuskan pada pertemuan yang akan dilakukan di Qatar akhir bulan ini.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru